Ratusan Peserta Positif Corona, MTQ Kalsel Hanya Dihelat Virtual dari 7-9 April

0

PENJABAT Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, memastikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalsel yang ke-33 hanya akan digelar secara daring atau online. Pemerintah bersepakat ajang ini dihelat mulai 7-9 April 2021.

PELAKSANAAN MTQ lewat skema daring diputuskan mengingat kegiatan MTQ secara langsung atau offline dibatalkan lantaran ratusan kafilah terdeteksi positif Corona.

“Pelaksanaan MTQ tetap berlangsung. Besok Rabu (7/4/2021) MTQ akan digelar melalui virtual,” ujar Safrizal saat konferensi pers, Selasa (6/4/2021).

BACA JUGA: Efek MTQ Kalsel Ditunda; Dari Ratusan Kafilah Positif Covid-19 Hingga Video Menyindir Ala Mengaji

Lantaran dihelat secara virtual, Safrizal mengatakan semua kafilah akan mengikuti perlombaan MTQ dari kabupaten/kota masing-masing. Sedangkan, untuk para dewan juri akan dipusatkan di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Prosesnya telah disimulasikan sesuai dengan protokol kesehatan. Disediakan tempat cuci tangan, dan lain-lain,” katanya.

Safrizal juga mengatakan publik bisa menyaksikan perhelatan MTQ melalui televisi dan radio yang bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan TIlawatil Quran (LPTQ) Kalsel atau streaming via Youtube.

Untuk mempersingkat waktu, pelaksanaan MTQ pun akan dipersingkat. Jika dulu para kafilah mesti melalui babak penyisihan, kini mereka hanya akan bertanding lewat skema sistem gugur.”Sedangkan, yang diperlombakan tetap 11 cabang. Seluruhnya secara virtual,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.