Optimalkan Animo Masyarakat, Biro SDM Polda Kalsel Kampanye Penerimaan Anggota Polri

0

DALAM rangka memaksimalkan animo masyarkat Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya kepada pemuda pemudi yang berkesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel gencar melakukan Kampanye dan Sosialisasi Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA2021.

HAL tersebut terlihat saat personel Biro SDM Polda Kalsel dengan menggunakan sarana jukung (Perahu, red) menyusuri bantaran sungai menuju Pasar Terapung Lokbaintan Kabupaten Banjar, untuk mengkampanyekan penerimaan anggota Polri.

BACA: DPRD Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Ditsamapta Polda Kalsel

Dalam sosialisasi itu, personel Biro SDM Polda Kalsel menyampaikan bahwa dalam penerimaan anggota Polri tidak dipunggut biaya, semua tergantung kemampuan dan potensi yang dimiliki masing-masing.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto, melalui Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terbujuk oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi anggota Polri itu tidak dipungut biaya. Persiapkan diri baik-baik untuk menghadapi tahapan-tahapan tes seleksi. Semua murni kemampuan, bukan uang,” ucapnya, Senin (5/4/2021).

Informasi mengenai syarat pendaftaran bisa dilihat di website penerimaan.polri.go.id. Dari situs tersebut, ada penerimaan untuk Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.