Bertukar Informasi dan Pengalaman, Setwan Kalsel Sambangi DPRD Kalteng

0

UNTUK meningkatkan kinerja dan untuk saling tukar menukar informasi dan pengalaman, Sekretariat DPRD Kalsel melakukan studi komparasi ke DPRD Kalimantan Tengah, Senin (5/2/2021).

DALAM kegiatan studi komparasi ini, Sekretariat DPRD Kalsel melibatkan wartawan yang tergabung di dalam Press Room DPRD Kalsel untuk saling bertukar informasi dan pengalaman di bidang kehumasan yang bertugas menyebarluaskan kegiatan DPRD.

“Karena sebagai salah satu lembaga layanan publik, perlu penyebarluasan kegiatan-kegiatan DPRD, baik secara perorangan maupun kelembagaan agar khalayak atau masyarakat luas mengetahui,” ucap Kabag Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah.

Diungkapkannya, penyebarluasan kegiatan-kegiatan Dewan tersebut melalui kehumasan yang bekerjasama dengan wartawan/media massa. Itulah setiap studi komparasi Setwan Kalsel menyertakan wartawan yang menjadi anggota Press Room.

Sementara Kasubbag Persidangan dan Kehumasan Setwan Kalteng Tony Irawan mengatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan kerja sama dengan wartawan atau media massa.

“Karena, tanpa media massa/wartawan publik tidak akan banyak mengetahui kegiatan-kegiatan kedewanan, apapun yang wakil rakyat tersebut lakukan,” kata Tony Irawan.

Diharapkan, setiap pemberitaan kedewanan harus betul-betul lugas sehingga tidak menimbulkan salah tafsir dari publik, dan pada gilirannya bisa menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan bersama.

Sekadar diketahui, kunjungan kerja Setwan Kalsel untuk studi komparasi ke Setwan “Bumi Tambun Bungai” dilaksanakan pada 4-6 April 2021.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.