Safrizal Himbau Pedagang Lokbaintan Tetap Taati Prokes

0

PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA bersama  Satuan Polair Polresta Banjarmasin, Minggu  4 April 2021, menyisir Sungai Lokbaintan Kabupaten Banjar.

DALAM kesempatan itu, Safrizal mengajak masyarakat di pinggiran sungai dan pedagang setempat mentaati protokol kesehatan (prokes).

Didampingi istri dan pengawal pribadi, Safrizal dan sejumlah personil Polair Polresta Banjarmasin, membagikan masker kepada warga dan pedagang pasar terapung Lokbaintan.

BACA: Diterpa Covid-19, Pendapatan Daerah Kalsel 2020 Turut Terdampak

Walpri Pj Gubernur Kalsel, Iptu Robby A Bahasuan, yang turut dalam rombongan menyebut, kegiatan untuk  menyampaikan imbauan  kepada masyarakat pesisir sungai Lokbaintan terkait protokol kesehatan.

Safrizal mengajak masyarakat tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Gubernur ujarnya, di banyak kesempatan, selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya mentaati prokes, demi menjaga keselamatan dan kesehatan diri sendiri dan orang lain. “Kita juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat di sekitar pesisir sungai,” ujarnya.

BACA JUGA: Kontribusi HIPMI Bagi Kemajuan Perekonomian Nasional

Kegiatan selain menyampaikan  imbauan, juga sarana menjalin silaturahmi dengan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol John Louis Letedara SIK, mengatakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan semacam ini acap kali dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.