Digelar Perdana, Pendaftaran Pemilihan Putera Puteri Kampus Kalsel 2022 Dibuka

0

PEMILIHAN Putera Puteri Kampus Kalimantan Selatan 2022 bakal digelar. Pendaftarannya sendiri mulai dibuka pada 1 April sampai 17 September 2021 mendatang.

AJANG bergengsi satu ini dipastikan merupakan yang pertama di Kalsel. Pemilihan Putera Puteri Kampus Kalsel 2022 ada untuk mempersiapkan delegasi perwakilan provinsi di tingkat nasional.

Meski sebelumnya sudah ada Duta Kampus dari setiap Perguruan Tinggi, namun menurut Regional Direktur Putera Puteri Kampus Kalsel, Raudatul Jannah, Duta Kampus dianggap tidak ada jenjang kariernya.

BACA: Terkendala Keuangan, Raudatul Dibantu Walikota Banjarmasin Ikuti Kontes Nasional Putra Putri Kampus 2021

“Kata mereka (Duta Kampus) itu bingung mau lanjut kemana setelah jadi duta kampus. Nah, karena ada ini jadi mereka punya tujuan lagi,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Jumat (2/4/2021).

Raudatul yang menjadi Runner Up Putera Puteri Kampus Indonesia 2021 mengajak para mahasiswa dan mahasiswi di Kalsel untuk mengikuti ajang ini.

Dia berharap ajang Pemilihan Putera Puteri Kampus Kalsel 2022 ini tidak disia-siakan. Menurutnya, melalui ajang ini mahasiswa/i di Kalsel bisa menyalurkan kemampuan, bakat, intelegensi yang terpendam.

“Selain itu ajang pemilihan ini juga mengajak mahasiswa dan mahasiswi untuk mencintai kebudayaan Kalimantan Selatan,” kata Raudatul.

BACA JUGA: Wakili Kalsel dalam Pemilihan Putra-Putri Kampus 2021, Raudatul Jannah Mohon Dukungan

Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat tersebut mengakui, banyak pengalaman yang didapat saat mengikuti ajang Putera Puteri Kampus. Salah satunya meningkatkan percaya diri.

“Terus diajarin dalam dunia permodelan seperti attitude, catwalk, dan pengetahuan mengenai budaya-budaya provinsi lain. Selain itu pastinya dapat teman baru yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Untuk informasi lebih lanjutnya, lanjut Raudatul, para calon peserta dapat memantau pada sosial media instagram @puteraputerikampus_Kalsel.(jejakrekam)

Penulis M Saiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.