Sambangi Padang Batung, Bupati Fikry Tekankan PPKM Mikro di Tingkat RT

0

ATENSI khusus diberikan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry untuk optimalisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19  HSS ini pun langsung menyambangi dua kecamatan; Padang Batung dan Loksado.

SAAT berada di Aula Kantor Camat Padang Batung, Kamis (1/4/2021), Bupati Fikry menegaskan pentingnya untuk menggelar rapat koordinasi dalam optimalisasi PPKM mikro dalam skema pengendalian penyebaran Covid-19 di daerah.

“Inilah pentingnya sinergisitas antara satgas kabupaten, kecamatan dan desa. Semangatnya untuk memantapkan PPKM berskala mikro. Titik tekannya berada di desa dan rukun tetangga (RT). Makanya, penting peranan masyarakat,” kata Bupati Fikry.

Peran penting yang dimaksud orang nomor satu di Pemkab HSS adalah mematuhi imbauan dan berbagai aturan yang sudah ada. Ini karena pandemiCcovid-19 belum selesai, sehingga dibutuhkan kerja keras dan kerja sama.  “Dengan mengelilingi 11 kecamatan, semoga semangat kita akan lebih kuat antara kabupaten kecamatan dan desa,” ucap Fikry.

BACA : Ketua DPRD Kalsel Dukung Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro

Camat Padang Batung Heri Utomo menegaskan siap untuk bersinergi dalam mengatasi pandemic yang sudah berlangsung setahun lebih ini. Menurut dia, ada komitmen dari satgas kecamatan, desa dan hingga RT dalam menanggulangi Covid-19 di Kecamatan Padang Batung.

“Kami bersyukur adanya dana desa yang telah dialokasikan sebesar 8 persen ini menjadi tambahan semangat bagi kawan-kawan di lapangan. Dengan dana itu bisa memfasilitasi masyarakat dalam keseharian melakukan kegiatan,” ucapnya.

Rakor ini juga dihadiri Dandim 1003/KDG Letkol Arm Dedy Soehartono, Kasat Binmas Iptu Samsi, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Camat Padang Batung, Forkopimcam, serta para kepala desa di Kecamatan Padang Batung dan Loksado.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.