Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Dandim 1013/Mtw : Tingkatkan Kualitas Diri, Selalu Mampu Berprestasi

0

UPACARA korps raport kenaikan pangkat di halaman Makodim 1013/Mtw dipimpin oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han, Kamis (1/04/2021).

DIHADIRI Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi SAg, serta Perwira Staf Kodim 1013/Mtw dan anggota Kodim 1013/Mtw yang berjumlah 90 orang, menyaksikan kenaikan pangkat 12 anggota TNI AD.

Dalam sambutannya, Dandim 1013/Mtw mengatakan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi prajurit akan tetapi kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD kepada seseorang.

BACA: Peringati HUT Korem 102/Pjg ke-47, Kodim 1013/Mtw Gelar Doa Bersama

Hal ini juga harus melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya.

Menurutnya, dari hasil penilaian tersebut para prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat. Selain itu, harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi. Sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Kodim 1013/Mtw khususnya TNI AD, bangsa dan negara pada umumnya,” katanya. 

Dandim juga mengatakan kepada personel yang naik pangkat boleh merasa bangga dengan kenaikan pangkat tersebut. Karena hal ini merupakan salah satu kebanggaan yang dimiliki, namun perlu diingat, bahwa kebanggaan itu jangan membuat diri menjadi terlena.

BACA JUGA: Kodim 1013/ Muara Teweh Gelar Apel Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas

“Justru harus disadari dengan kenaikan pangkat ini berarti kita diberi kepercayaan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar, maka segeralah menyesuaikan dengan pangkat yang sekarang disandang,” ujarnya

Lebih lanjut Dandim 1013/Mtw menambahkan pelajari hal-hal yang berkaitan dengan tuntutan tugas sesuai pangkat dan jabatan yang disandang sekarang jangan sungkan untuk bertanya dan laksanakan koordinasi dengan rekan kerja lainnya untuk kelancaran pelaksanaan tugas ke depan. 

“Sikapi momentum kenaikan pangkat ini secara wajar dan senantiasa bersyukur atas segala berkah yang dilimpahkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk ibu-ibu Persit, kiranya dapat mendukung sepenuhnya tugas suami karena dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini tentu akan memiliki tanggung jawab yang lebih berat dari pangkat yang disandang sebelumnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.