Bupati H Nadalsyah Berikan Data Keluarga Saat Pendataan Keluarga Tahun 2021 

0

DALAM rangka mendukung program nasional dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yakni Pendataan Penduduk. Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB dan P3A) melaksanakan pendataan keluarga. 

PENDATAAN dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Kepala Disdalduk KB dan P3A, Drs H Masdulhaq, MAP mengatakan bahwa Pendataan Keluarga Tahun 2021 serentak dilaksanakan pada 1 April hingga 31 Mei. Setiap lima tahun sekali, pendataan dilakukan melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah.

BACA: Bupati Nadalsyah Pantau Rehab Masjid Shiratol Mustaqim, Ditarget Selesai Tahun Depan

 “Keluarga pertama yang kami data adalah Bupati Barito Utara, kemudian Wakil Bupati Barito Utara,” jelas H Masdulhaq saat melakukan pendataan di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (1/4/2021).

Nantinya kata Masdulhaq, data yang dihasilkan digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan oleh pemangku kepentingan.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memberikan data yang sebenarnya saat kunjungan dari Tim Disdalduk KB dan P3A. 

BACA JUGA: Terima Vaksin Kedua, H Nadalsyah : Vaksin Covid-19 Aman Dan Halal

Dengan memberikan data yang sebenarnya, maka pemerintah nantinya akan mudah dalam pengambilan kebijakan. Data yang dihasilkan nantinya akan dipakai sebagai dasar bagi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam pengambilan kebijakan dan keputusan.

 “Bila data yang diberikan salah, maka kebijakan yang diambil nantinya juga tidak tepat. Kita juga mewanti-wanti agar masyarakat memberikan data yang valid,” kata Nadalsyah. 

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra juga berpendapat yang sama. “Mari kita dukung Program Pemerintah dalam Pendataan Keluarga, khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata Sugianto Panala Putra.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.