Tiga Rumah Hangus Terbakar di Sungai Baru, Polisi Amankan Terduga Pelaku

0

TIGA buah rumah warga di Jalan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, hangus dalam insiden kebakaran yang terjadi pada Rabu (31/3/2021) pagi pukul 09.00 Wita.

DARI informasi yang dihimpun jejakrekam.com, api ditengarai bermula dari lantai dua rumah Kusmawati, warga setempat.

Tak butuh waktu lama, api kemudian merembet ke bangunan lainnya lantaran kondisi angin di lokasi kejadian terbilang kencang.

Menurut salah seorang korban kebakaran, Fitri Sunarti, dirinya melihat api sudah membesar di bagian kamar.

“Setelah keluar rumah juga melihat terduga pelaku pembakar rumah, Zainal alias Donal. Dia kabur. Saya sempat meminta warga mengamankan pelaku, tetapi dibiarkan kabur,” ujarnya.

BACA JUGA: Hanguskan Satu Rumah, Benua Anyar Digegerkan Oleh Kebakaran

Fitri menambahkan, terduga pelaku pembakar rumah karena terjadi cekcok soal harta gono-gini. “Kemungkinan ada masalah warisan dan bertengkar membuat pelaku membakar rumah,” ujarnya.

Kusmawati, mantan istri terduga pelaku, bilang sebelum kejadian ini, pelaku sempat cekcok dengan anaknya. Pelaku pun sering meminta uang dan juga sudah dipenuhi soal warisan yang diributkan.

“Sudah dikasih Rp 17 juta. Tapi meminta lagi. Kemungkinan marah, hingga terjadi cek cok,” ujarnya.

BACA JUGA: Kebakaran di Pangeran Hanguskan Dua Bangunan, Satu Orang Tewas

Pelaksana Harian BPBD Banjarmasin, Budian Noor, menyatakan sudah melakukan pendataan terkait insiden ini.”Dan terkait masih proses penyidikan pihak kepolisian,” paparnya.

Adapun terduga pelaku sendiri sudah diamankan di Polsek Banjarmasin Tengah. Ia diringkus di kawasan Kolonel Sugiono, tak jauh dari lokasi kejadian. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.