Sempat Terkendala Cuaca, Program Fisik TMMD Kodim 1008/Tanjung Tetap Rampung 100 Persen

0

MESKI sempat terkendala faktor cuaca, semua pembangunan fisik yang menjadi sasaran program TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, rampung 100 persen.

DENGAN rampungnya semua sasaran fisik, maka TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung yang dibuka sejak 2 Maret lalu ini akan ditutup besok, Rabu (31/3/2021).

Dan Satgas TMMD ke – 110, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan dalam pelaksanaan TMMD ke – 110 Kodim 1008/Tanjung ini faktor cuaca sempat menjadi kendala dalam pengerjaan sasaran sasaran pokok.

“Alhamdullilah berkat kerja keras semua pihak baik Pemkab Tabalong, warga dan anggota Satgas TMMD, semua program dapat diselesaikan pada hari Selasa 30 Maret 2021 atau H-1 penutupan TMMD,” pungkasnya.

BACA JUGA: TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung: Tentara Turun Tangan Bangun Pagar dan Cor Lantai Masjid

Sasaran pokok TMMD berupa pembangunan badan jalan sepanjang 3.400 meter dan lebar sekitar 7 meter dari desa Lok Batu menuju Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai.

Selain itu, ada pembangun tiganbuah jembatan, jembatan beton pertama panjang 6,4 meter X 7 meter, jembatan beton kedua ukuran panjang 2,5 meter X 7 meter, jembatan beton ketiga ukuran panjang 2 meter X 7 meter.

Sedangkan, sasaran tambahan berupa pembangunan pagar masjid Nurul Huda panjang 41 meter, rehabilitasi dua unit RTLH dan ada pula pembuatan dua buah pos kamling.

BACA JUGA: Pasukan TMMD Kodim 1008/Tanjung Bangun Saluran Drainase di Lok Batu

Dandim mengatakan seringnya hujan di lokasi TMMD ini, sempat dikhawatirkan warga setempat bahwa pekerjaan tidak bisa diselesaikan tepat waktu sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Tapi berkat kerja keras dan kerja sama yang solid, hujan yang sering mengguyur lokasi TMMD tidak menjadi kendala satgas dan warga dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD tahun 2021 ini,” katanya.

BACA JUGA: Gunakan Trail, Tim Wasev TNI AD Susuri Jalan Baru TMMD

Sementara, Kepala Desa Lok Batu, Sunarno, mengatakan program TMMD ini merupakan kerja sama antara TNI dengan Pemerintah kabupaten dan masyarakat.

“TMMD ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi Kodim 1008/Tanjung yang telah menjadikan Desa Lok Batu sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke 110 Tahun 2021 ini. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.