Bupati Janjikan Pembangunan Kodim di Balangan

0

UNTUK kesekian kalinya, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah berkunjung ke Kabupaten Balangan.

KEDATANGAN orang nomor satu di jajaran Korem 101/Antasari tersebut, langsung disambut oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan H Supiani,  Rabu (31/3/2021).

Tindak lanjut rencana pembangunan Kodim di Kabupaten Balangan menjadi salah satu bahan perbincangan anata Bupati Balangan, Abdul Hadi dengan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah pada gelaran silaturahmi nonformal yang berlangsung di Kantor Bupati Balangan tersebut.

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah harapkan percepatan pembangunan Kodim di Kabupaten Balangan. Keberadaan Kodim di wilayah Balangan ucap Perwira tinggi di TNI AD ini dirasa cukup penting. Mengingat Kodim 1001/Amuntai-Balangan yang memegang dua wilayah, yakni Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Balangan.

“Sebagaimana diketahui saat ini, Kodim 1001/Amuntai-Balangan membawahi dua wilayah. Dimana satu orang Dandim memegang dua wilayah dan itu ada kendala,” ucap Danrem 101/Antasari ini.

Senada itu, bupati Abdul Hadi mengatakan, rencana pembangunan Markas Komando Kodim di Balangan saat ini sedang menuju ke tahap pendirian bangunan, mengingat telah siapnya lahan yang sudah dihibahkan untuk Kodim tersebut.

Pihaknya juga mengarahkan SKPD teknis yakni Dinas PUPR Balangan beserta Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi untuk meninjau lokasi. Tentu saja juga untuk membuat rancangan pembangunan.

“Kami mengarahkan Dinas PUPR bersama Dandim untuk meninjau lokasi yang ada serta menggambarkan desain dan meminta rancangan dengan konsultan,” ucap Abdul Hadi.

Namun menurut Abdul Hadi , apabila lahan tersebut dianggap telah sesuai untuk pembangunan Kodim nantinya, maka rencananya pada tahun 2022 sudah mulai dianggarkan pembangunan tahap pertama untuk Markas Komando.

Kemudian ada pula rencana pembangunan perumahan bagi anggota di tempat yang sama oleh TNI AD, tapi jika lahannya tidak sesuai maka akan dicarikan lahan lainnya.

“Namun jika tidak, ungkapnya, Pemkab Balangan akan mencarikan lahan baru yang sesuai untuk pembangunan Kodim. Adapun luasan lahan yang harus disiapkan mencapai tiga hingga empat hektar,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.