Ada RS Siloam di Banjarmasin, Dinkes Belum Keluarkan Izin Operasional

0

KEBERADAAN Rumah Sakit Siloam di Kota Banjarmasin rupanya bukan sekadar wacana. Penampakan bangunan untuk rumah sakit modern satu ini, terpantau berada di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 1.

PANTAUAN jejakrekam.com, Rabu (31/3/2021) siang, sejumlah petugas di rumah sakit itu tampak sibuk berkemas membawa beberapa barang tempat tidur seperti selimut dan barang-barang lain.

Kendati demikian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memastikan bahwa RS Siloam yang rencananya bertipe C itu belum bisa beroperasi. Dia berkata, pihak manajemen rumah sakit masih perlu melengkapi beberapa persyaratan lagi.

“Mereka belum menyelesaikan izin operasional. Jadi kami minta dulu mereka untuk menyelesaikan itu,” jelasnya, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (31/3/2021).

BACA: RSUD Ulin Menuju Pelayanan Internasional

Di satu sisi, pihak Manajemen RS Siloam Rabu (31/3/2021) pagi mendatangi Balai Kota Banjarmasin untuk bertemu Pelaksana Harian Walikota Mukhyar.

Menurut Mukhyar, kedatangan jajaran rumah sakit swasta tersebut untuk memberitahukan kepada Pemkot Banjarmasin soal keberadaan RS Siloam di Banjarmasin.

“Rencananya, RS Siloam akan beroperasional pada 8 April 2021. Jadi mereka tadi sowan ke kami. Minta arahan,” ujarnya.

Mukhyar mengakui saat ini izin operasional RS Siloam masih ada yang kurang. Apabila hingga 8 April nanti izinnya belum juga terpenuhi, dia meminta pihak rumah sakit untuk bersabar dulu. Sembari melengkapi persyaratan.

BACA JUGA: Lama Terbengkalai, Hotel A Diisukan Bakal Disulap Jadi Rumah Sakit Modern?

“Tunggu sampai semua terpenuhi dulu. Tapi kata mereka tadi sudah lengkap semua,” pungkasnya.

Sebelumnya, kabar keberadaan RS Siloam di Banjarmasin sudah ramai diperbincangkan. Lokasi strategis untuk rumah sakit modern ini digadang-gadang berada di Hotel A Banjarmasin.

Sebab, posisi hotel terletak di perempatan Jalan Lambung Mangkurat-Pangeran Samudera ini menjadi ikon ibukota Kalimantan Selatan.

Dari instagram SSC.Banjarmasin yang menjadi wadah para arsitek dan pemerhati kota, Hotel A mengabarkan jika ada rencana bangunan itu akan disulap menjadi rumah sakit modern. Tepatnya, MMC Hostipal Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis M Saiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.