Ratusan Kafilah dari Kota Banjarmasin Dilepas Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalsel

0

SEBANYAK 104 kafilah dari Kota Banjarmasin resmi dilepas untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-9 April 2021 mendatang.

PELEPASAN para ratusan kafilah ini digelar di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Selasa (30/3/2021). Pelaksana Harian Walikota Banjarmasin, Mukhyar, yang turut melepas delegasi berpesan sejumlah hal.

Pertama, Mukhyar berpesan agar para kafilah tidak cepat puas atas apa yang sudah diraih hingga berhasil lolos ke MTQ tingkat provinsi. Menurut dia, capaian ini mestinya membuat mereka lebih meningkatkan prestasi.

Selain itu, ia juga berpesan kepada pembimbing para kafilah agar dapat memanfaatkan momentum MTQ tersebut sebagai sarana untuk mengevaluasi kafilah untuk dapat menjadikannya lebih berprestasi.

BACA JUGA: Ribuan Orang Akan Datang Ke MTQ Di Tanah Bumbu, Safrizal Ingatkan Prokes Yang Ketat

“Khusus kepada para pelatih, pembina, official, serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin untuk menjadikan ajang MTQ ini sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan bagi Qori dan Qoriah yang telah kita lakukan selama ini,” katanya.

Terakhir ia berharap, dengan keikutsertaan kafilah Kota Banjarmasin pada ajang tersebut, dapat menambah prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik kota berjuluk seribu sungai ke kancah yang lebih tinggi. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.