Bupati HM Zairullah Azhar Terima Kunjungan DPRD Kalsel

0

KOMISI IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kabupaten Tanah Bumbu.

ROMBONGAN yang dipimpin Ketua Komisi IV Akhmad Lufti itu disambut Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar beserta jajarannya, Selasa (30/03/2021) di ruang rapat Bupati.

Menurut Akhmad Lufti, pertemuan ini adalah bentuk silaturrahmi antara DPRD Provinsi Kalsel dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA: Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Angkat Bicara, Lutfi: PKL Subuh Tetap Berjualan

“Melalui silaturrahmi ini kami harapkan akan membangun sinergitas antara DPRD dengan Pemkab Tanbu sehingga kedua belah pihak dapat menyamakan persepsi terutama dalam hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” katanya.

Sementara dihadapan rombongan Komisi IV, Zairullah Azhar mengatakan berbagai program kedepan diantaranya rencana Pembangunan Pabrik Biodisel. Termasuk pembangunan Bendungan Kusan yang dipersiapkan untuk mendukung terwujudnya Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur menjadi perhatian khusus daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita patut bersyukur, daerah kita dicanangkan sebagai penyangga Ibu Kota Negara, tentu akan memberi dampak buat kemajuan di daerah ini. Apalagi jalan tol sudah terhubung maka jalan menuju Banjarmasin hanya 2 jam,” ujar Zairullah.

BACA JUGA: APERSI Kalsel Kunjungi Tanah Bumbu

Persoalan yang berkaitan dengan tugas Komisi IV seperti bidang kesehatan turut dijelaskan bupati pertama di Tanbu ini yakni penanganan Covid-19 di daerah ini.

Membahas terkait Covid-19 dijelaskan Bupati, bahwa Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya maksimal melakukan program vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. “Kami mohon doa nya agar bisa menyiapkan 300 ribu vaksin penduduk demi memutus mata rantai penyebaran,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.