Berkhidmad untuk Banua, Bupati Balangan Sambangi Pemerintah Pusat

0

BUPATI Balangan H Abdul Hadi mendorong semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk selalu berinovasi dan memperluas jejaring komunikasi dan kerjasama kepada stakeholder demi percepatan pembangunan di daerah.

BELUM lama ini Abdul Hadi menyambangi tiga kementerian pusat diantaranya Badan Litbang Kemendagri, Badan Perencanaan Nasional dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia di Jakarta untuk melakuan konsultasi dan audiensi dalam rangka menyelaraskan program pusat dan daerah.

Abdul Hadi, mengungkapkan perlunya berkhidmad dengan kerja keras dan kerja cerdas untuk mencapai hasil pembangunan yang maksimal, apalagi dengan kondisi anggaran daerah yang saat ini sedang turun gunung” sangat ditentukan seberapa besar dukungan pemerintah pusat terhadap daerah kita.

“segera saya perintahkan OPD salah satunya harus proaktif dalam pengusulan dan pengawalan dana DAK pusat yang bisa turun ke daerah untuk pembangunan fisik dan non fisik,” tambahnya.

Plt. Kepala Bappeda Rakhmadi Yusni menambahkan bahwa perlunya membangun kerjasama yang baik dalam menyelaraskan program pusat dan daerah untuk percepatan pencapaian visi misi Kepala Daerah 2021-2026.

Untuk itu, Bappeda akan segera berkoordinasi dengan seluruh OPD untuk mempersiapakan prasyarat usulan dana pusat melalui Bappenas dalam beberapa minggu kedepan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Balitbangda Balangan Aidinnor mengatakan bahwa Litbang Kemendagri dan LIPI menyambut baik keinginan kuat Balangan ingin menjadi daerah yang maju dan inovatif.

“Melalui LIPI kami akan lakukan percepatan perancangan master plan pengembangan Kota Kabupaten Balangan, riset pengembangan teknologi tepat guna dan mendukung pengembangan UMKM, kawasan ekonomi khusus dan pariwisata,” imbuhnya.

Selain itu dalam rangka peningkatan tata kelola dan pelayanan publik Pemerintah daerah akan menjalin MOU replikasi aplikasi layanan digital PUJA INDAH dengan Litbang Kemendagri, sehingga menghasilkan efekktifitas layanan, efisiensi anggaran dan waktu.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.