Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang PSU, Polda Kalsel Dan Forsiwajar Selenggarakan Sarasehan

0

GUNA mengantisipasi gangguan keamanan dan meminimalisir potensi konflik, jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan 2021, Polda Kalsel bersama Forum  Silaturahmi Jawa Banjar (Forsiwajar) selenggarakan siraturahmi yang dikemas dalam sarasehan.

SARASEHAN yang digelar di Pendopo Sukopuri jalan Golf, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru, Sabtu (27/3/2021), berjalan dengan hangat dalam suasana kekeluargaan.

Kasubdit I Bidang Politik Polda Kalsel AKBP Agus Wahyudi, SE mengatakan, kegiatan ini selain bersilaturahmi juga mengantisipasi potensi konflik yang mungkin masih ada dan menjaga keamanan jelang PSU Pilgub Kalsel 9 Juni 2021 nanti.

BACA: Lakukan Kunjungan Kerja, Kapolda: Ambil Langkah Proaktif Hingga Berprestasi Di Lingkungan Kerja

“Saya yakin Kota Banjarbaru merupakan daerah yang aman dan siap menerima pemimpin baru yang terpilih. Oleh sebab itu kegiatan sarasehan hari ini merupakan sarana untuk mengajak masyarakat, agar bisa berbuat secara kolaboratif demi kondisi dan situasi yang aman ditengah masyarakat.

Sementara itu Ketua Forsiwajar Kalsel, H Sudarno mengungkapkan, kegiatan perdana bersama Polda Kalsel ini selain mempererat persaudaraan, juga membina dan menjaga kebersamaan antar masyarakat. Pihaknya juga akan terus menjaga persatuan, berpatisipasi dan mengambil peran aktif menjaga kemanan serta ketertiban di Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya.

“Pertemuan kali ini juga diharapkan menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat melalui organisasi yang ada. Guna menjaga kerukunan, untuk membangun Kota Banjarbaru,” ujarnya.

BACA JUGA: Waspadai Berita Hoax dan Paham Radikalisme, Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Sosialisasi ke Ponpes

Diakuinya, untuk memelihara kebersamaan perlu ada komunikasi dan sialaturahmi. Agar terciptanya kehidupan yang selaras dan harmonis di Kota Banjarbaru.

Kegiatan sarasehan juga diisi dengan diskusi tanya jawab dengan peserta yang hadir. Sebelum ditutup dilanjutkan kultum oleh pimpinan ponpes Al Falah Banjarbaru Ustad Abdurrahman.

Turur hadir dalam sarsehan tersebut,  Kasubdit Politik AKBP Agus Wahyudi, SE, Walikota Banjarbaru yang diwakili Staf Ahli Bid Pemerintahan Pemko Banjarbaru Mutia S, Ketua Paguyuban Suku Adat dan Budaya se Banjarbaru. Ketua FKUB, Kasat Binmas Polres Banjarbaru,  Kapolsek Banjarbaru Barat, Danramil Liang Anggang, Camat Liang Anggang, serta Ketua Forum RT/RW Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.