Agar Imun Kuat, Ratusan Pedagang Sentra Antasari Banjarmasin Tak Luput Divaksin

0

PARA pedagang Sentra Antasari Banjarmasin juga tak luput dari program vaksinasi Covid-19. Selasa (23/3/2021) siang, ratusan warga pasar tradisional terbesar di kota ini disuntik vaksin menguatkan imunitas mencegah Corona.

DIHELAT di lobby Ramayana Antasari, vaksinasi juga mendapat atensi dari Plh Walikota Banjarmasin, H Muhkyar, juga dihadiri Pj Gubernur Kalsel, Safrizal.

Safrizal mengingatkan kegiatan vaksinasi ini merupakan program berkesinambungan dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat.

“Vaksin ini adalah untuk keselamatan kita semua, semua orang yang memenuhi syarat harus vaksin supaya virus nya bisa segera kita hilangkan dari banjarmasin dari kalimantan selatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Butuh 73.500 Dosis, Dinkes Target 500 Guru SMP se-Banjarmasin Divaksin

Ia berharap, para pedagang bisa ikut memberikan pemahaman kepada keluarga dan masyarakat terdekatnya. Agar ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

“Sampaikan kepada saudara-saudara di rumah untuk mendaftarkan atau terdaftar sebagai peserta vaksin. Insya Allah semuanya aman. Saya juga sudah vaksin 2 kali, Pak Ketua DPRD juga sudah dua kali, semua juga sudah dua kali, insya Allah aman,” katanya.

BACA JUGA: Jangan Lepas Masker, Pakar Epidemiologi Ingatkan Vaksin Tak Membuat Warga Kebal Covid-19

Adapun kegiatan vaksinasi di kawasan pasar tersebut tidak hanya ditujukan kepada para pedagang saja, tetapi juga bisa diikuti oleh pramuniaga dan owner.

“Pedagang dulu atau pramuniaga dulu, nanti baru yang owner, secara bertahap, mudah mudahan pelaksanaan ini lancar, kita saling kerja sama agar semuanya cepat selesai,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Safrizal juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama para pedagang di kawasan pasar tersebut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dalam setiap kesempatan.

“Nanti kita mau luncur berjuta-juta masker, mungkin dalam beberapa minggu ke depan, ini persiapan untuk kita bagi masker lagi,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.