Tergalang Dana Rp 171 Juta Lebih, Denny Indrayana : Daulat Rakyat Kalahkan Daulat Duit

0

PENGGALANGAN donasi untuk keperluan sidang gugatan hasil pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sejak 17 Desember 2020 hingga 28 Februari 2021, terbilang cukup sukses. Terbukti, ada dana terhimpun sekitar Rp 171.358.389,58 atau Rp 171 juta lebih.

ATAS donasi dalam Gerakan Rp 5.000 itu, calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana pun mengucapkan terima kasih. Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY ini mengatakan dari dana donasi itu, terbukti berhasil memenangkan gugatan di MK atas hasil Pilkada Kalsel dengan putusan pemungutan suara ulang (PSU) di tujuh kecamatan di tiga daerah.

“Ini membuktikan jika daulat rakyat dan demokrasi itu bisa mengalahkan daulat duit dan korporasi. Tinggal selangkah lagi, kita akan menggelar PSU. Ini makin membuktikan jika Kalsel bisa menjadi contoh politik tanpa uang yang bisa menang,” kata Denny Indrayana, dalam video berdurasi 01.41 detik yang dikutip jejakrekam.com, Senin (22/3/2021).

Berdasar laporan, dana donasi yang masuk Rp 171 juta lebih itu habis dikeluarkan tim Denny-Difriadi (H2D) sebanyak Rp 171.443.656,91. Rinciannya, pengeluaran transportasi Rp 70 juta lebih, konsumsi Rp 31,9 juta lebih, alat tulis kantor (ATK) Rp 9,7 juta, hingga honorium IT, ahli dan saksi Rp 40 juta lebih dan investigasi Rp 4 juta. Dari semua pengeluaran tim H2D, saldo minus Rp 85.276,33.

BACA : Tim Denny-Difri Pastikan Sisa Donasi Publik akan Disumbangkan ke Warga Membutuhkan

Sementara itu, tim pemenangan H2D berencana akan menjemput Denny Indrayana saat tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru pada Selasa (23/3/2021), pukul 14.00 Wita.

Penyambutan Denny Indrayana yang cukup lama tinggal di Jakarta untuk keperluan gugatan di MK, diakui Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Nor, patut disambut karena terbukti berhasil dengan terbitnya putusan PSU.

“Makanya, kami berencana akan menjemput kedatangan beliau di Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru pada besok. Nanti, dalam menghadapi PSU, kami akan konsolidasi dengan pengurus parpol pengusung dan tim sukses H2D,” kata Ilham Nor kepada jejakrekam.com, Senin (22/3/2021).

BACA JUGA : Berebut 281.636 Pemilih PSU Dari 7 Kecamatan, BirinMu Atau H2D Yang Menang?

Rencananya, usai dari Bandara Syamsudin Noor, Denny Indrayana bersama rombongan akan menggelar pertemuan di Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 13, Gambut untuk keperluan konsolidasi.

“Apakah tim pemenangan akan dirombak atau bagaimana mekanisme penyiapan saksi untuk keperluan PSU, itu akan kami konsolidasikan dalam pertemuan itu,” imbuh mantan calon Wakil Walikota Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.