Husairi Abdi

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Tabalong Diganjar Penghargaan RSPA

0

SATUAN lalu lintas (Satlantas) Polres Tabalong diganjar penghargaan Road Safety Partnership Action (RSPA) tahun 2020 dari Kakorlantas Polri.

PENGHARGAAN tersebut diserahkan oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo kepada Polres Tabalong yang berhasil meraih Juara II Lomba RSPA tingkat Polres, pada acara Workshop Penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, baru-baru tadi.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasat Lantas Polres Tabalong, Iptu Narendra R. Agusta mengatakan penghargaan ini diraih Sarlantas Polres Tabalong karena sudah berhasil menekan jumlah lakalantas dan korbannya.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk lima pilar Road Safety Partnership Action yang sudah saling melengkapi demi Kabupaten Tabalong yang tertib, aman, dan berkeselamatan dalam berkendara,” ujarnya kepada awak media, Kamis (18/3/2021).

BACA JUGA: Sosialisasi di Desa Lok Batu, Polres Tabalong Ajak warga Berantas Narkoba

Tidak hanya itu, Polres Tabalong ungapnya juga meraih kategori penggunaan kendaraan pengangkutan barang untuk angkutan orang pada sembilan prioritas kegiatan utama keselamatan berlalu lintas.

Dalam kesempatan ini, Narendra mengucapkan terima kasih kepada Korlantas Polri dan Dit Lantas Polda Kalsel atas penghargaan yang telah diberikan kepada Polres Tabalong.

BACA JUGA: Usai Apel, Petinggi dan Anggota Polres Tabalong Jalani Tes Urine Dadakan

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Pemkab Tabalong dan masyarakat Tabalong atas kerjasama dan dukungannya, sehingga Polres Tabalong meraih penghargaan ini,” ucapnya.

“Semoga kedepan Tabalong bisa meraih peringkat 1 kategori Polres se Indonesia. Hanya bisa dilakukan dengan kerjasama bersama – sama antar pemangku kepentingan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.