Jelang Putusan MK soal Pilgub Kalsel, Relawan BirinMu Gelar Shalat Hajat

0

PUTUSAN final dan mengikat akan segera diputus 9 hakim konstitusi Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (19/3/2021) pukul 14.00 WIB untuk perselisihan hasil pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.

GUGATAN yang diajukan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 2 Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) atas raihan suara terbanyak rivalnya, paslon nomor urut 1, Sahbirin Noor-H Muhdin (BirinMu) yang ditetapkan KPU Provinsi Kalsel, diduga sang penggugat sarat kecurangan.

Ternyata, keyakinan untuk kemenangan BirinMu ini ingin ditunjukkan Komunitas Relawan Bhanuwa Bersatu (KAMI KRBB). Mereka pun menggelar shalat hajat dan doa bersama untuk kemenangan BirinMu dalam sidang MK.

Ketua KAMI KRBB, Noor Hafifah Adhani mengatakan gelaran shalat hajat dan doa bersama merupakan rangkaian untuk menyambut kemenangan BirinMu jelang putusan MK yang dibacakan pada Jumat (19/3/2021) besok.

BACA : Tiga Gugatan Pilkada Di Kalsel Segera Diputus MK, Pengamat Hukum : Jangan Berharap Putusan Ideal

Shalat hajat dan doa bersama dipimpin KH Abdul Hamid (Gus Hamid). Pendiri atau Pimpinan Ponpes Wali Songo, Banjarbaru ini memimpin shalat hajat dan doa bersama di Komplek Berlina Jaya 1 Blok A Nomor 12 RT  16 RW. 02 Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru. Prosesi keagamaan ini pun memberlakukan protokol kesehatan yang ketat pada Kamis (18/3/2021) malam.

“Kami berharap putusan final MK ini sesuai harapan untuk kemenangan BirinMu yang telah ditetapkan KPU Kalsel sebagai peraih suara terbanyak Pilgub Kalsel,” kata Hafifah.

Senada itu, Ketua DPD PAN Kota Banjarmasin Harry Wijaya yang juga menantu H Muhidin mengungkap dengan adanya shalat hajat dan doa bersama menjadi ikhtiar bagi pihaknya untuk menjaga kemenangan BirinMu. “Kami berharap dengan adanya kemenangan BirinMu ini, maka roda pemerintahan beberapa tahun ke depan bisa segera berjalan,” tutur Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini.

BACA JUGA : Kuasa Hukum BirinMu Temukan Dugaan Tindak Pidana dalam Sidang PHP di MK

Harry mengatakan apa pun hasil dari putusan MK itu harus diterima semua pihak dengan lapang dada. Ia mengingatkan agar tak ada gejolak atau gesekan pasca putusan MK, khususnya dari kedua belah pihak yang selama ini bersengketa. “Apapun putusan MK, kita berharap Kalsel tetap kondusif,” katanya.

Sementara itu, relawan H2D, pendukung Denny Indrayana juga menggelar kegiatan serupa. Ini diungkap Ketua Relawan H2D Hulu Sungai Utara, Emma Rivilla, agar putusan MK itu sesuai dengan harapan dan memberi keadilan bagi sang jagonya. “Hampir tiap hari, kami menggelar shalat hajat baik di mushala maupun di rumah untuk kemenangan H2D,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ichal/Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.