Guru Belum Divaksin, PTM SD-SMP di Banjarmasin Batal Hari Ini

0

RENCANA Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada jenjang SD kelas 6 dan SMP kelas 9 yang ada di Kota Banjarmasin mulai Kamis (18/3/2021) kembali tertunda.

ALASANNYA, para guru rupanya belum mengikuti program vaksinasi Covid-19. Alhasil, rencana belajar tatap muka pun harus ditunda ke tanggal 22 Maret 2021.

“PTM kita tunda ke tanggal 22 Maret 2021. Karena gurunya akan divaksin dulu,” kata Plh Walikota Banjarmasin, Mukhyar, Rabu (17/3/2021) petang.

BACA : Komisi IV DPRD Kalsel Puji Kesiapan HSS Gelar Sekolah Tatap Muka

Menurut Mukhyar, para tenaga pendidik tersebut wajib divaksin Covid-19 terlebih dahulu sebelum menggelar PTM. Hal itu untuk melindungi Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan sekolah.

“Vaksinasi akan kita utamakan bagi guru kelas 6 SD dan kelas 9 SMP. Yang berhubungan langsung dengan murid,” pungkasnya.

Kendati demikian, Mukhyar mengaku tidak bisa memaksa guru yang tak bisa divaksin lantaran punya penyakit.

“Kita sesuaikan saja dengan kondisi guru. Kalau tidak bisa divaksin, kan bisa menggunakan tes cepat,” tuntasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menambahkan, pelaksanaan vaksin terhadap guru akan dilaksanakan pada tangal 19 dan 20 Maret 2021. “Kita targetkan 500 guru. Tempatnya di SMPN 1 Banjarmasin,” singkatnya.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.