Doakan Kemenangan Paman Birin di MK, DPD Partai Golkar Gelar Shalat Hajat

0

MENANTI keputusan hasil sidang Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), DPDP Partai Golkar Kalsel menggelar shalat hajat berjamaah.

“SUDAH berikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin, tak ada salahnya berdoa di detik-detik penentuan,”, ujar sekretaris DPD Golkar Kalsel Supian HK.

Ia pun optimis, putusan MK tak akan mempengaruhi kemenangan pihaknya yang sudah ditetapkan oleh KPU Kalsel pada 17 Desember 2020 lalu.

Soal tudingan kecurangan yang disampaikan pemohon Denny Indrayana dalam persidangan, ujar Supian, diputuskan Bawaslu Kalsel tidak terbukti dan berkekuatan hukum tetap. Bahkan, laporan kandidat nomor urut 2 tersebut juga tidak terbukti di Bawaslu RI.

“Sejak awal kami yakin Hakim MK akan memutuskan soal perselisihan hasil yang sudah ditetapkan pemenangnya oleh KPU, soal dugaan kecurangan sudah dimentahkan oleh Bawaslu. Substansi sidang MK hanya soal perselisihan suara,” pungkasnya.

Sekadar diketahui paslon Sahbirin Noor – Muhidin yang diusung koalisi gemuk partai Golkar, PAN, PDIP, Nasdem, PKS, PKB, serta didukung PSI, PKPI dan Perindo meraih suara terbanyak 851.822 suara atau 50,24 persen.

Sementara itu, total perolehan suara pasangan Denny Indrayana – Difri Darjat yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, dan PPP sebanyak 843.695 suara atau 49,76 persen, dari total surat suara pemilih yang sah pada pencoblosan 9 Desember 2020, sebanyak 1.695.517 suara.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.