Bupati Tanbu Ajak Jajarannya Giat Baca Buku

0

MASYARAKAT Bumi Bersujud diminta membekali pengetahuan melalui semangat membaca buku. Kerena buku adalah sumber pengetahuan yang di dalamnya ada ilmu dunia dan akhirat.

MEMILIKI komunikasi yang berkualitas jelas menyebabkan kita punya integritas, mewujudkan itu maka perbanyaklah baca buku,” Kata Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Menurut teori ujar Zairullah, orang yang sudah lulus SMA itu pasti memiliki kecerdasan yang normal bahkan supernormal atau bahkan lebih, tinggal bagaimana mengeksplorasinya dengan banyak membaca. 

BACA: MTQ Kalsel XXXIII, H Syamsuddin: Tanbu Optimis Siap

“Setelah kita membaca dan akhirnya punya pengetahuan, maka kita akan berani tampil di manapun kapanpun untuk berdiskusi dan berdialog. Dengan komunikasi yang berkualitas itulah yang menyebabkan kita punya integritas,” ungkapnya. 

Melalui penajaman pengetahuan dari buku, Zairullah mengajak aparaturnya untuk memanfaatkan kembali perpustakaan yang dimiliki Pemerintah Daerah. Dia menekankan kepada Kepala Dinas untuk terus memberikan motivasi kepada bawahannya agar memanfaatkan buku perpustakaan dan luangkan waktu untuk membaca.

“Kalau ingin menguasai dunia maka perbanyaklah membaca buku. Karenanya, sayangilah perpustakaan kita kerena dia akan menyayangi kita kelak. Maka mari kita sayangi perpustakaan itu dengan meminjam bukunya. Terserah mau buku yang bercerita ataupun buku yang berbobot,” imbuhnya.(jejakrekam) 

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.