Temu Wartawan, Danrem 101/Antasari Ajak Para Pekerja Media di Kalsel Aktif Lakukan Pengawasan

0

MENJAGA hubungan baik dengan pekerja media, Korem 101/Antasari menghelat pertemuan dengan puluhan wartawan serta lima organisasi profesi bertempat di Jumpa Square Banjarmasin, Rabu (17/3/2021).

DALAM kesempatan tersebut, 101/Antasari, Brigjend Firmansyah, mengajak para pekerja media di Kalimantan Selatan untuk terus aktif melakukan pengawasan dan memberi masukan kepada jajaran militer di Bumi Lambung Mangkurat.

Menurut dia, peran pers memang selalu lekat terhadap kinerja pihaknya. Adapun ia menilai, sejauh ini para wartawan sudah menjalin hubungan baik dengan jajaran Korem 101/Antasari.

“Tentunya, kegiatan kami selalu bersentuhan dengan rekan-rekan media di Kalimantan Selatan. Apa yang telah dilakukan selama ini, merasa diawasi atas masukan-masukan dari pemberitaan sebagai evaluasi kinerja kami,” ucap Firmansyah.

BACA JUGA: Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Danrem 101 Antasari Tinjau Lokasi Perumahan

Ia bersyukur, selama ini wartawan selalu ada ketika mereka melakukan kegiatan dipelosok daerah di Kalimantan Selatan. Lewat pemberitaan, Firmansyah merasakan pengawasan daerah yang selama ini tidak tersentuh.

“Sampaikan saja ke kami (Danrem 101/Antasari) apabila ada terjadi sesuatu yang memang berkaitan tentang fungsi kami, kita koordinasikan ke jajaran Kodam, Korem dan pihak lainnya,” ujarnya.

Sementara, tokoh pers Kalimantan Selatan, Rusdi Effendi AR, menyebut bahwa insan pers Kalimantan Selatan sudah seharusnya mendorong setiap sektor kegiatan yang berhubungan dengan masyatakat. Lewat informasi yang disajikannya, mereka didorong bersinergisitas dalam pembangunan serta kemajuan daerah.

“Danrem 101/Antasari sebagai keamanan daerah, maka kita sebagai insan pers selalu menjalin sinergisitas dalam pembangunan dan kemajuan daerah kita,” pungkas Dewan Penasehat PWI Kalsel itu. (jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.