Pemkab Tanbu Gelar Rapat Pengarusutamaan Gender

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Rencana Aksi Pengarusutamaan Gender (RAD PUG) sebagai komitmen mempercepat pencapaian pembangunan.

RAPAT yang berlangsung di Gedung PKK, Selasa (16/03/2021) merumuskan program yang akan bersinergi dengan seluruh elemen pemerintah.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanah Bumbu, Narni saat membuka acara Rapat Rencana Aksi Daerah PUG mengatakan RAD PUG ini mengacu pada peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2020. Karena hal tersebut sangat penting dalam menjamin pembangunan berkeadilan bagi semua.

BACA: Bantuan Pemkab Tanbu Untuk Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

“Karena RAD PUG ini diharapkan nantinya akan memberikan panduan dan arahan di dalam penyusunan kebijakan, program dan kegiatan dari tahap perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring-evaluasi (Monev) yang responsif gender pada setiap tahapan pembangunan,” ujar Narni.

Selanjutnya Narni menambahkan, apablia semua sudah sesuai dengan PUG tentunya kita berharap tercapai tujuan untuk menjamin akses dan partisipasi. Terciptanya kontrol baik laki-laki maupun perempuan, serta penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus dalam pembangunan.

Di Tanah Bumbu sendiri sambung dia, aksi daerah PUG masih tahap menyusun rencana aksi secara kontinyu dan akan masuk dalam renstra OPD. Sehingga di harapakan Tanah Bumbu akan masuk sebagai kabupaten yang ikut serta dalam evaluasi pelaksanaan pembangunan PUG oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Hadir sebagai pembicara, Fungsianal Perencana Madya dari Bapedda Alifian, S.Pd Ma dan di hadiri Kasubag Perencanaan di setiap SKPD.(jejakrekam) 

Pencarian populer:program gender tanah bumbu 2022
Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.