Pemkab Barut Terima Penghargaan Dari BPKP Kalteng

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melalui Inspektorat Kabupaten menerima Piagam Penghargaan pada Pencapaian kapabilitas APIP level 3.

PENGHARGAAN tersebut dari deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah. Diserahkan oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Setia Pria Husada kepada Bupati Barito Utara, HNadalsyah di Rumah Jabatan Bupati saat silahturahmi, Senin (15/3/2021).

Setia Pria Husada menyampaikan bahwa Kabupaten Barito Utara adalah kabupaten keempat yang telah mencapai kapabilitas level 3 setelah Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan dan Pulang Pisau.

BACA: Nadalsyah Berharap Jalan Tembus Lemo-Palangka Raya Dapat Dilalui Mobil Kecil

Menurutnya, level yang ditetapkan dari 1 sampai dengan 5. Sedangkan level 3 (integrated) adalah telah mampu menilai efisiensi, efektifitas dan ekonomis suatu kegiatan dan mampu memberikan konsultasi pada tata kelola manajemen resiko dan pengendalian internal.

Kepala BPKP Kalteng ini juga menjelaskan bahwa Inspektorat Kabupaten Barito Utara telah dapat mengawal program prioritas pemerintah Kabupaten Barito Utara. Kemudian dapat memastikan program tersebut berjalan dengan efisien dan efektif, serta memberikan pembinaan dan bimbingan kepada seluruh perangkat daerah tentang bagaimana cara membuat laporan keuangan yang baik.

BACA JUGA: Rapat Kerja Pemerintahan, Seluruh ASN di Barito Utara Diminta Tingkatkan Kinerja

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Inspektorat Kabupaten Barito Utara yang telah bekerja keras, ikhlas dan tuntas dalam mencapai prestasi kapabilitas APIP Level 3.

Nadalsyah juga berharap kedepannya dapat lebih baik lagi dari segi pembangunan, pemerintahan dan pelaporan keuangan.

Sementara, Inspektur Kabupaten, Drs H Elpi Elpanop mengatakan bahwa pencapaian yang diraih merupakan kerjasama dari seluruh jajarannya. Disamping itu, pencapaian ini merupakan petunjuk dan arahan yang diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.