Warga Pasar Rentan Terpapar, Sentra Antasari Jadi Wadah Vaksinasi Covid-19

0

USAI pusat perbelanjaan modern, program vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kota Banjarmasin bakal menyasar pasar tradisional. Tempat pertama yang menjadi tujuan adalah Pasar Sentra Antasari Banjarmasin.

PASAR Sentra Antasari akan kita jadikan sasaran vaksinasi massal yang ditujukan kepada masyarakat umum,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, belum lama ini.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin tersebut mengakui, Pasar Sentra Antasari merupakan salah satu pusat perniagaan tersebut di ibukota Kalsel.

Machli mengaku masih menunggu vaksin Covid-19 jenis Sinovac di tahap dua itu dikirim untuk kedua kalinya.

BACA JUGA: Tetap Patuhi Prokes, Jubir Satgas Covid-19 Banjarmasin Ingatkan Vaksinasi Bukan Jaminan Kebal Virus

“Kita tunggu saja suplai vaksinnya,” kata mantan Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin itu.

Dia menyatakan, vaksinasi tahap kedua yang dimulai sejak 1 Maret 2021 di Kota Banjarmasin tersebut memang menyasar ke tempat keramaian publik. Bukan hanya dilakukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

“Dulu rapid dan swab massal, sekarang giliran vaksinasi massal yang kita jalankan laksanakan di tempat umum,” tuturnya.

BACA JUGA: Kadinkes Banjarmasin Jelaskan Sederet Sanksi Bagi Warga Yang Menolak Vaksin Covid-19

Lebih jauh, Machli menjelaskan bahwa masyarakat bisa mengakses link pendaftaran dari Kementrian Kesehatan RI, banjarmasin.kemkes.co.id.

Sedangkan bagi warga yang tidak paham mendaftarkan diri lewat link tersebut, pihaknya menyarankan untuk datang ke Puskesmas terdekat dengan membawa Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

“Asal bawa E-KTP, nanti kita bimbing untuk mendaftar lewat link. Jangan sampai target vaksin kita ini hilang hanya gara-gara tidak mengerti bagaimana cara mendaftar,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.