Purnawirawan Polri Jalani Vaksinasi Covid-19

0

POLDA Kalsel kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 kepada 18 orang Purnawirawan Polri, di Aula Mathilda Batlayeri, Jum’at (12/3/2021).

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikhwanto, melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr Ubaidillah menyampaikan, sesuai dengan kebijakan Pemerintah melalui Kemenkes RI bahwa prioritas yang mendapatkan Vaksinasi awalnya adalah Tenaga kesehatan, TNI-Polri dan pelayanan publik serta para lansia.

BACA: Anggota Polri di Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin Vaksinasi Covid-19

“Namun demikian, hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19. Sehingga dalam pemberian Vaksinasi kepada para lansia khususnya para Purnawirawan diutamakan saat ini,” ujarnya.

Untuk memenuhi pelayanan Vaksinasi lansia khususnya para Purnawirawan, Panitia Vaksinasi Polda Kalsel mengerahkan personel Biddokkes dan RS Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso (HIS) Banjarmasin.

Hal ini untuk memudahkan dan mempercepat pelaksanaan Vaksinasi kepada anggota Polri khususnya bagi Purnawirawan Polri yang sudah lansia.

BACA JUGA: Sosialisasi vaksinasi Covid-19, Subdit Sosbud Dit Intelkam Polda Kalsel Silaturrahmi ke Guru Kapuh

Lebih lanjut disampaikan oleh Kabid Dokkes, program Vaksinasi untuk Purnawirawan Polri ini merupakan wujud kecintaan kepada senior yang telah berjuang untuk memajukan Korps Bhayangkara pada masanya.

“Apalagi para senior sampai saat ini masih terus memberikan masukan dan dukungannya kepada junior-junior yang masih aktif bertugas sebagai aparat penegak hukum.” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.