Menyongsong IKN, Komisi III Dukung Pembangunan Pintu Gerbang di Ujung Tabalong

0

KETUA Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani mendukung realisasi pembangunan pintu gerbang Provinsi Kalsel di ujung Kabupaten Tabalong untuk menyongsong Kalsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Hal tersebut disampaikan H Sahrujani dalam kunjungan kerjanya ke kantor DPRD Kabupaten Tabalong Jumat, (12/3/2021) bersama sejumlah perwakilan PUPR Kalsel.

“Kami DPRD Kalsel sudah keliling ke perbatasan Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Tengah (Kalteng) bahwa akan dilakukan penelitian seperti apa bentuknya dan ini untuk menyambut IKN,” ujar politisi asal partai Golkar ini.

Menurutnya, penting untuk menampilkan yang terbaik dari Kalsel, seperti pintu gerbang sebagai upaya untuk meningkatkan citra Banua Kalsel ini serta membuktikan bahwa kita siap untuk menjadi penyangga IKN.

BACA : Meski Pandemi, Pendapatan UPPD Pelaihari Berhasil Mencapai Target

Selain hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalon, Jurni berharap Komisi III DPRD Kalsel Kalsel agar mengkaji ulang terkait bendungan yang mungkin bisa mengantisipasi bencana banjir di Kabupaten Tabalong. Mengingat, menurut Jurni, Tabalong dan Kabupaten sekitarnya, secara geografis mendapat dampak dari adanya pertambangan.

Bendungan, menurutnya juga berguna untuk mengairi 3 desa di Kabupaten Tabalong, sehingga harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tabalong, Taufani Alkaf menambahkan, guna meningkatkan kesiapan Kalsel sebagai penyangga IKN, penting menurutnya untuk meningkatkan kualitas aspal di setiap ruas jalan yang ada, “Karena Kabupaten Tabalong ini berbatasan langsung dengan Kaltim,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.