Sejumlah Kepala SKPD dan 12 Camat di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19

0

PULUHAN pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 dari Satuan Tugas Covid-19 kabupaten setempat, Rabu (10/3/2021).

TERPUSAT di Gedung Sarabakawa Tanjung, program vaksinasi ini dimulai dari pukul 8.30 wita hingga pukul 14.00 Wita. Juru bicara Pelaksana Vaksinasi Covid – 19, Gt Judid Ihsan Permana, mengatakan puluhan pejabat ini terdiri dari kepala SKPD, kepala bagian dan camat dari 12 kecamatan yang ada dibumi Sarabakawa.

“Ini sebagai upaya Pemkab Tabalong dalam melindungi warganya dari paparan Covid – 19 yang saat ini masih mewabah,” jelasnya.

BACA JUGA: Rentan Tertular Covid-19, Puluhan Wartawan Di Tabalong Ikut Divaksin

Pejabat yang ikut dalam program vaksinasi ini berjumlah kurang lebih 50 orang diantaranya kepala bappeda, kepala disnaker, kabag tapem, kepala kesbangpol, dan camat 12 kecamatan.

Selain kepala SKPD, vaksinasi ini juga diikuti pejabat instansi vertikal seperti Kejaksaan Negeri Tanjung, Pengadilan Negeri Tanjung, Pengadilan Agama Tanjung dan beberapa instansi lainnya.

“Sedikitnya 200 orang yang berasal dari beberapa instansi termasuk kurang lebih 50 orang dari kawan-kawan media sudah menerima vaksinasi dosis pertama ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Sanksi Bukan Hal Utama, Vaksinasi Covid-19 Mestinya Dilakukan Secara Humanis

Selanjutnya, untuk vaksinasi dosis kedua akan diberikan 14 hari setelah dosis pertama ini atau paling lambat 28 hari setelah hari ini.

Sementara, Kepala Kesbangpol Tabalong, Rahadian mengatakan hingga 30 menit setelah dvaksin dirinya tidak merasakan efek apa pun yang timbul setelah divaksin.

“Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada reaksi yang saya rasakan, normal-normal saja,” ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA: PDAM Tirta Teken Kerja Sama Dengan Kejaksanaan Negeri Tabalong

Ia berharap dengan telah mendapat vaksin ini antibodi dalam tubuhnya dapat melindunginya dari paparan virus corona.

Mantan Camat Kelua ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Tetaplah mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, biasa untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas serta menjaga jarak dan tidak berkerumun,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.