Lansia-ASN di Banjarmasin Jalani Vaksinasi Covid-19, Plh Walikota: Seperti Digigit Semut

0

SEBANYAK 100 orang mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap kedua secara seremonial di lobi Balai Kota Banjarmasin, Selasa (9/3/2021) pagi.

SASARAN utama di tempat ini adalah kalangan lanjut usia (lansia) dan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Pada kegiatan itu, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, Mukhyar, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac tersebut.

“Rasanya biasa saja. Seperti digigit semut,” ungkap Mukhyar, usai divaksin.

BACA JUGA: Corona B117 Ditemukan Di Kalsel, Machli Sebut Bukan Di Banjarmasin

Alasan Mukhyar menjadi orang pertama pada kegiatan seremonial ini agar dapat menjadi contoh. Sehingga ASN lainnya tidak perlu takut mengikuti program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Ini salah satu gerak cepat Dinas Kesehatan untuk mengejar target vaksinasi tahap dua yang ditujukan kepada lansia dan pemberi pelayanan publik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tetap Patuhi Prokes, Jubir Satgas Covid-19 Banjarmasin Ingatkan Vaksinasi Bukan Jaminan Kebal Virus

Sementara itu, Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh fasilitas kesehatan (Fasyankes) di Banjarmasin. Hanya saja, total yang mengikuti secara seremonial di Balai Kota sebanyak 100 orang.

Machli menargetkan sasaran penerima vaksin Covid-19 hari ini mencapai 1.000 orang. Sementara total keseluruhan ASN Pemkot Banjarmasin sekitar 6 ribu orang.

“Kalau total ASN Pemko ada sekitar 6.000. Target sasaran ini akan terus kita kejar,” ujarnya.

BACA : Pasien Corona Di Banjarmasin Meroket Hampir 400 Kasus Selama Satu Pekan

Ia menargetkan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini bisa selesai pada pertengahan April nanti. Baik untuk para lansia maupun pemberi pelayanan publik.

“Setelah ini selesai kita lanjutkan untuk sasaran lainnya,” pungkas Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Banjarmasin itu.

Selain Plh Walikota, seluruh Kepala SKPD serta pejabat penting lain yang ada di lingkup Pemkot Banjarmasin turut mengikuti vaksinasi secara seremonial. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.