Hipmi Bersinergi, Tumbuhkan Ekonomi di Era New Normal

0

SELAIN sektor pertambangan, banyak sekali sektor pertanian untuk digarap secara maksimal sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Banau selain sektor pertambangan.

HAL tersebut diungkapkan oleh salah satu calon Ketua Umum untuk Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara Ahmadi Noor Supit, disela kegiatan Musda ke-XV BPD HIPMI Kalsel, dengan mengambil tema “Bersama Hipmi Bersinergi Menumbuhkan Ekonomi Nasional Banua di Era New Normal” Selasa (9/3/2021).

“Program kedepan tentunya apabila saya terpilih, akan terus bersinergi dengan pemerintah melalui jalur UMKM, maupun semua sektor selain tambang dan pertanian,” ungkapnya.

Dirinya juga akan merangkul para pengusaha muda yang bisnisnya sudah berjalan untuk bersama-sama bergabung bersama Hipmi sebagai upaya meningkatkan ekonomi Kalsel.

“Kita juga akan mencari investor dalam mendukung usaha yang akan dijalankan Hipmi Kalsel, tentunya dengan dukungan pemerintah. Semoga hal ini bisa terealisasi dan berjalan lancar,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui dalam Musda kali ini selain Rendy, dua calon lainnya mereka adalah Putra Qamaluddin Attar Nurriqli dan Akhmad Meidy Fahmaridho. Namun keduanya sudah mengundurkan diri sehingga menyisakan calon tunggal.

Sementara itu PLT Ketua Umum BPD Hipmi Kalsel H Hamdillah, terus memberikan suport dan semangat kepada rekan-rekannya untuk tidak putus asa dalam berusaha memajukan pereokonomian Indonesia khususnya Kalsel ditengah pandemi saat ini.

“Semoga ketua umun yang terpilih nanti dapat memberikan yang terbaik, saya yakin para pengusaha Hipmi selalu berusaha bangkit dari keterpurukan ekonomi saat ini,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pusat Hipmi Mardhani H Maming menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musda Hipmi ke-XV, dirinya berharap akan terpilih pemimpin yang hebat hingga ketingkat nasional.

“Hipmi kedepan sudah harus menguasai teknologi, dengan teknologi maka perekonomian akan meningkat. Saya yakin pemuda di Banua banyak sekali yang berpotensi untuk bisa menjadi pengusaha besar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.