Bertemu Pengurus Intakindo, Bupati Banjar Ungkap Rencana Penataan Koridor A Yani

0

SEKTOR konstruksi yang cukup menjamur di Kabupaten Banjar menjadi atensi khusus dari Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) saat bertemu Bupati Banjar Saidi Mansyur di Pendopo Martapura, Selasa (9/3/2021).

MENARIKNYA, saat bertemu dengan Ketua DPP Intakindo Kalsel Nanda Febryan Pratamajaya bersama pengurus lainnya, justru Bupati Banjar Saidi Mansyur tertarik dengan konsep penataan kota di Banjarmasin.

Terutama, turut membenahi wajah Kabupaten Banjar yang berbatasan dengan Kota Banjarmasin dari kawasan A Yani Km 6 hingga ke luar kota.

“Kami juga berencana melakukan penataan koridor A Yani di ruas Pal 6 arah ke luar kota. Ini sebagai langkah awal mentransformasi wajah pintu gerbang Kabupaten Banjar yang makin maju dan agamis,” ucap Bupati Saidi Mansyur.

Bagi Saidi Mansyur, maju berarti modern dan agamis tentu humanis yang mengedepankan kebersihan dan keindahan. Ternyata, Pemkab Banjar pun turut memantau perkembangan kebijakan normalisasi sungai dengan membongkar sejumlah bangunan dan jembatan yang menghalangi arus air, karena diduga sebagai pemicu banjir besar pada Januari 2021 lalu.

BACA : Banjarmasin Masuk Pengembangan 10 Kota Metropolitan

Bupati Saidi juga menyampaikan, akan meningkatkan sinergi dengan balai teknis perpanjangan pemerintah pusat di daerah seperti Balai Prasarana Permukimam Wilayah, Balai Jalan Nasional, Balai Jasa Konstruksi dan Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR.

“Contoh konkret dari hasil sinergi yang sedang berjalan yaitu pelaksanaan penataan kawasan religi Sekumpul dan penataan kawasan kota air Santri di Martapura,” kata Bupati Banjar ini.

Sementara itu, Ketua DPP Intakindo Kalsel Nanda Febryan Pratamajaya mengakui pihaknya sengaja bersilaturahmi dengan Bupati Banjar Saidi Mansyur guna memperkenalkan organisasi profesi tersebut.

BACA JUGA : PDAM Intan Banjar Terus Optimalkan Perluasan Jaringan Air Bersih di 2021

“Makanya, Intakindo kalsel mempresentasikan profil organisasi dengan anggota profesional hampir 500 orang yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Kalsel,” ungkap Nanda kepada jejakrekam.com, Selasa (9/3/2021).

Ternyata, sambutan hangat Bupati Saidi Mansyur dibalas dengan menyampaikan program kerjanya ke depan sebagai pemimpin baru di Bumi Serambi Mekkah itu.

“Makanya, Intakindo Kalsel mendukung dan siap bersinergi bersama membangun sektor konstruksi di Kabupaten Banjar. Termasuk, dalam konsep penataan koridor A Yani yang ada di wilayah Kabupaten Banjar, karena langsung berhadapan dengan wajah Kota Banjarmasin,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Wajah Kota martapura kabupaten banjar sekarang,Wajah jalan ayani kota martapura kalsel,Wajah Kota martapura kab banjar
Penulis Asyikin/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.