PKK Tanbu Hadiri Rakernas IX Secara Virtual

0

TIM Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri Rapat Kerja Nasional IX Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tahun 2021 yang diselenggarakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Senin (8/3/2021).

RAKERNAS IX mengangkat tema “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berjaya dan Sejahtera,” diikuti secara virtual. Dipmpin langsung oleh Ketua, Hj Wahyu Windarti Zairullah bersama dengan pengurus, melalui Ruang Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanbu.

Acara digelar pukul 10.00 wita tersebut diawali dengan Penyerahan bantuan 100 timbangan kepada TP PKK untuk diserahkan kepada posyandu, dan juga penyerahan sembako kepada lansia oleh Ketua Umum TP PKK Tri Suswati Tito Karnavian.

BACA: Tim Penggerak PKK Tanbu Sertijab 2021-2024

Tri Suswati Tito Karnavian dalam sambutanya mengatakan Rakenas ini untuk menyamakan persepsi program PKK secara Nasional untuk lima tahun kedepan.

Melalui Rakernas ini diharapkan menghasilkan 4 (empat) Program Pokok Prioritas PKK yaitu ekonomi masyarakat, reformasi mental, kelestarian lingkungan hidup, dan pelayanan dasar.

Pada kesempatan itu, Ketum PKK juga berharap kemitraan TP PKK dan Pemerintah Daerah terus ditingkatkan dalam rangka melaksanakan 10 Program PKK.

RAKERNAS IX: Hj Wahyu Windarti Zairullah bersama dengan pengurus, mengikuti Rakernas IX secara virtual di ruang Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Ia juga mengajak TP PKK seluruh Indonesia untuk membuat program yang produktif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Mendagri RI, Tito Karnavian, saat membuka Rakernas mengatakan Kekuatan PKK sampai pada tingkat keluarga. Oleh karena itu, manfaatkan betul keberadaan PKK. “PKK harus memberikan efek yang luar biasa bagi kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA: Korban Banjir Berharap Bantuan Pelatihan Kerajinan

Pada kesempatan itu pula, Tito Karnavian juga meminta peran aktif PKK membantu pemerintah menyelesaikan pandemi Covid-19. Salah satunya yaitu dengan mengkampanyekan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Semua lini bergerak. Termasuk PKK kampanye masker, bagi masker, cuci tangan dengan benar, menjaga jarak dan kampanye vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Stunting juga menjadi perhatian. Kepada TP PKK, Tito berharap Posyandu harus benar-benar diaktifkan.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.