Lakukan Screning, Sebelas Warga Tabalong Positif Covid-19

0

SETELAH sempat tidak ada pasien yang dalam perawatan Covid – 19, penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tabalong kembali terjadi menyusul adanya 11 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

BERTAMBAHNYA 11 pasien positif ini dilihat dari perkembangan kasus Covid – 19 Provinsi Kalimantan Selatan tanggal 7 Maret 2021 pukul 16.00 wita.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan sebelas warga ini berasal dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong

“Sebelas pasien positif ini tersebar di Kecamatan Tanta sebanyak empat orang,Tanjung dua orang, Murung Pudak dua orang, Kecamatan Kelua satu orang, Haruai satu orang, dan Jaro sebanyak satu orang,” ujarnya kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Adanya tambahan pasien positif Covid – 19 ini berasal dari pasien yang melakukan pemeriksaan di RS H Badaruddin Kasim, Maburai.

Setelah dilakukan screning, didapati sebelas orang yang positif tertular virus asal tiongkok ini.

“Saat ini sebelas pasien yang terkonfirmasi positif Covid – 19 tersebut sudah menjalani perawatan di RS H Badaruddin Kasim,” ujarnya.

Dengan adanya kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tabalong, kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Perbup No. 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di kabupaten Tabalong,” bebernya.

Terus tingkatkan penerapan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Dengan menerapkan perilaku hidup sehat ini, Taufiq berharap tidak ada lagi warga Tabalong yang terkonfirmasi positif Covid – 19.

Dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif ini hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 di Kabupaten Tabalong sebanyak 563 orang, dengan pasien dalam perawatan sebanyak 11 orang, pasien sembuh sebanyak 542 dan meninggal sebanyak 10 orang.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.