Kaji Banding Ke Barito Utara, DPRD HST Benahi Sarana Dan Prasarana Pasar

0

DALAM kunjungan kerja dipimpin oleh ketua Komisi II H Johar Arifin SH, DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, melaksanakan kaji banding ke DPRD Barito Utara, Senin (8/3/2021).

ROMBONGAN diterima oleh ketua DPRD Barut, Hj Mery Rukaini dan Wakil Permana Setiawan beserta anggota.

H Johar Arifin mengatakan, melihat dari kerja dari dinas instansi di Kabupaten Barito Utara, saat ini sangat bersinergi terutama masalah penataan pasar, dimana setiap dengar pendapat dengan DPRD dilaksanakan sesuai hasil rapat.

BACA: Reses DPRD Barut, Serap Aspirasi Warga Daerah Pemilihan

Artinya kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sama halnya dengan keterangan rapat antar SKPD. Oleh karena itu, pihaknya perlu belajar dengan DPRD Barut.

Dijelaskan, di Barito Utara pasar memang sudah semi permanen, sehingga penataannya juga sangat bagus dan pedagang memiliki tempat berjualan masing masing dan tidak ada menggelar lapak.

Hal ini berbanding terbalik dengan HST dimana pasar sulit ditata, dan kebanyakan para pedagang menggelar dagangannya di lapak atau kaki lima saja. Hal ini juga yang menyebabkan dinas pengelolaan pasar sering di panggil ke dewan. Namun mereka berjanji akan menata agar tidak terkesan kumuh karena banyaknya pedagang kaki lima, tapi pada kenyataannya dinas instansi tidak berhasil.

BACA JUGA: Konsultasi Masalah Refocusing, DPRD Barut Sambangi Rumah Banjar

Menurutnya, berkaca dengan DPRD dan dinas instansi di Barut sangat terkoordinasi dengan baik, bahkan hampir seluruh dinas dapat diketahui dan terkoneksi dengan dewan.

“Oleh sebab itu kami perlu mengkaji masalah ini, agar nantinya wilayah kami dapat lebih maju dan tentu saja untuk kepentingan bersama,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.