Terus Asah Kepedulian, KBO Lantas Polres HSU Sumbang Tabung Oksigen

0

PATUT menjadi contoh teladan bagi anggota kepolisian lainnya. Kepedulian KBO Lantas Polres Hulu SungaiUtara (HSU) Ipda Fannan ini tergolong tinggi. Ia pun menyerahkan satu set tabung gas oksigen beserta isinya kepada masyarakat yang membutuhkan.

PENYERAHAN satu set tabung gas oksigen dengan isinya dilakoni perwira pertama Polres HSU ini kepada Danny, perwakilan Komunitas Gabungan Emergency (KGE) Kabupaten HSU di halaman Mapolres HSU, Amuntai, Jumat (6/3/2021).

 “Setelah ada melihat open donasi untuk tabung gas oksigen pada unit ambulance Habar Banjarmasin Bungas, kami langsung tanggapi dan membantu,” ucap Ipda Fannan kepada awak media.

Ia menceritakan bukan kali ini dirinya turun tangan. Sang polisi ini pun ternyata aktif menjadi relawan dan sopir ambulans di Banjarbaru.

“Bahkan mobil pribadi jenis Suzuki Escudo, saya sumbangkan kepada masyarakat untuk dipergunakan menjadi ambulans, karena di wilayah itu memang tak ada mobil ambulans,” katanya.

BACA : Petakan Kawasan Rawan Bencana, Kapolres HSU Siap Bantu Pemda

Atas aksi sosial dan kepeduliannya, Ipda Fannanpun sempat diganjar penghargaan oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz, beberapa waktu lalu untuk menempuh pendidikan ke Sekolah Ilmu Kepolisian (SIP) hingga akhirnya bisa menyandang pangkat inspektur polisi dua (ipda) atau letnan dua dalam sistem kepangkatan lama.

Sebelumnya, Ipda Fannan berdinas di wilayah hukum Polres Banjarbaru. Hingga akhirnya mendapat promise menduduki jabatan KBO Lantas Polres HSU.

“Harapannya, semoga bermanfaat bagi komunitas emergency, relawan dan tentunya untuk keperluan kemanusiaan,” ucap Fannan.

Sementara itu, Dhany perwakilan dari Komunitas Gabungan Emergency (KGE) HSU menyebut tabung oksigen ini akan diserahkan, melalui perwakilan mereka ke HBB di Banjarbaru.

“Saya mewakili relawan berterima kasih, tentunya bantuan ini akan berguna bagi kami dan masyarakat banyak,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.