Pimpin Apindo Banjarbaru, Yogi Chafoza Fokus Program Pemulihan Ekonomian Masyarakat

0

JAJARAN pengurus  Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) resmi dilantik Ketua DPP Apindo Kalimantan Selatan di Swissbel Hotel Banjarmasin, Sabtu (6/3/2021).

DIPIMPIN Ketua DPP Apindo Kalimantan Selatan, Hadi Supriadi, prosesi pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Secara resmi, tampuk kepemimpinan organisasi para pengusaha ini menetapkan M Yogi Chafoza sebagai Ketua Umum DPK Apindo Banjarbaru bersama Naufal Arifin sebagai Wakil Ketua Umum dan pengurus lainnya.

Ketua DPK Apindo Banjarbaru, M Yogi Chafoza memastikan ke depan, organisasi yang dinakhodainya fokus dalam pemulihan ekonomi usaha kecil menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19.

“Di awal kerja, setelah resmi ditetapkan, kami dari Apindo Kota Banjarbaru fokus membantu dan memulihkan ekonomi masyarakat, usaha kecil menengah (UMKM). Bagaimana pun,  UMKM merupakan roda perekonomian negara,” ucap Yogi.

BACA : Apindo Kalsel : Masa Sulit Bagi Pekerja Pada Mei Day 2020

Ia juga mengatakan Apindo akan terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru, untuk mengangkat derajat perekonomian UMKM sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi daerah dan konsentrasi pada ketenagakerjaan.

“Apindo juga akan terus berperan aktif menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait, khususnya Pemerintah Kota Banjarbaru. Kami akan lebih fokus ke Dinas UMKM dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Banjarbaru, agar terjalin sinergitas antara Apindo Banjarbaru dan pemerintah kota,” kata Yogi.

Ia mengatakan akan selalu menyampaikan kondisi perekonomian masyarakat secara kontinyu, sehingga bisa diketahui perkembangannya menjadi acuan dalam mengambil kebijakan khususnya bagi pemerintah kota.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.