Apindo Kalsel Terus Optimis Bangkit, Pulihkan Dunia Usaha

0

KOMITMEN untuk memajukan perekonomian Kalsel terus dilakukan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel dibawah kepemimpinan Dr. H. Supriadi, Spd MM.

TERBARU, Apindo Kalsel kembali mengukuhkan jaringan organisasinya dengan melantik Ketua dan pengurus Dewan Perwakilan Kota (DPK) Apindo Banjarbaru disela kegiatan Webinar Nasional, Rapat Kerja dan Kordinasi Provinsi Kalsel dengan tema “Pemulihan Dunia Usaha Ditengah Kondisi Pandemi, Strategi dan Solusi Berusaha” di Swiss-Bell Hotel, Banjarmasin, Sabtu (6/3/2021), dengan menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Pada kesempatan ini kami mengajak para pengusaha di daerah untuk sama-sama bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19. Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya, kami meyakini kegiatan ini bisa banyak memberikan solusi bagi kawan-kawan pengusaha di daerah yang hari ini sebanyak 83 persen terdampak negatif usahanya akibat Pandemi Covid-19,” ujar H Supriadi.

BACA : Pimpin Apindo Banjarbaru, Yogi Chafoza Fokus Program Pemulihan Ekonomian Masyarakat

Ada pun pemateri dalam kegiatan webinar nasional kali ini diantaranya Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Teten Masduki, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo, Hariadi B Sukamdani dan Founder Wismilak Group Ronald Walla.

“Jadi hari ini lengkap pembicaranya, ada yang bicara terkait bagaimana kebijakan pemerintah membantu pelaku UMKM saat Pandemi Covid-19. Lalu ada juga yang bicara dari sisi organisasi dan pengusahanya. Semoga peserta yang hadir baik secara online maupun offline bisa menambah wawasannya untuk diaplikasikan pada usahanya,” tambahnya.

Apindo Kalsel sendiri dalam kesempatan ini berharap hadirnya program vaksinasi dari Pemerintah bisa segera mengakhiri Pandemi Covid-19. Hal itu mengingat selama 1 tahun belakangan sudah banyak sektor usaha yang kolaps akibat Pandemi Covid-19, utamanya diluar sektor pertanian, pertambangan dan perkebunan.

BACA JUGA : Pro Kontra Pengesahan Omnibus Law, APINDO Ancam Sanksi Buruh Yang Ikut Aksi

“Banyak rekan-rekan kita yang usahanya dibidang jasa, perdagangan bahkan pariwisata bangkrut karena Pandemi Covid-19. Ini tentu harus menjadi perhatian bersama agar bagaimana Pandemi berakhir dan usaha mereka bisa bangkit lagi,” tegasnya.

Selain itu dengan berakhirnya Pandemi Covid-19, Apindo Kalsel juga bisa segera melakukan sejumlah program yang sempat tertunda, salah satunya pembuatan sentral UMKM terbesar di Banua.

“Rencananya sentral UMKM ini akan langsung dikelola oleh Apindo. Jadi disana nanti akan ada ratusan pedagang yang akan dikumpulkan dalam satu tempat untuk menjual aneka khas produk Kalsel mulai dari makanan hingga kerajinan tangan,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan DPN Apindo Wahyu menambahkan, koordinasi antar semua pihak dirasa penting hari ini agar usaha para pengusaha yang tergabung dalam Apindo bisa tetap bertahan dan eksis ditengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan Rapat Kerja dan Koordinasi sekaligus menggelar kegiatan Webinar Nasional kali ini merupakan salah satu cara Apindo untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha di daerah agar bisa tetap bertahan ditengah Pandemi Covid-19. “Saya meyakini kita mampu melalui semua ini dengan saling bersinergi antar satu sama lainnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.