TPS Kuripan Dibongkar, DLH Minta Warga Sabar; Pasti Ada Tempat Pengganti

0

KEKHAWATIRAN warga Jalan Veteran soal kebingungan mencari Tempat Pembuangan Sampah (TPS), dijawab Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.

SEPERTI diketahui TPS di Jalan Veteran, tepatnya dekat Pasar Kuripan Banjarmasin turut dibongkar sebagai upaya normalisasi sungai. Pasalnya, sebagian areal TPS ini turut menjorok ke sungai. Sehingga menutupi aliran Sungai Veteran.

Usai TPS Kuripan dibongkar, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, DLH Kota Banjarmasin, Marzuki, tetap membolehkan warga membuang sampah sementara di tempat itu.

BACA: TPS Kuripan Dibongkar, Warga Veteran Minta Pemkot Carikan Pengganti

Pria yang akrab disapa Zek itu menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mencari lokasi pengganti TPS Kuripan agar warga setempat bisa membuang sampah.

“Kalau memang itu terkena sungai, artinya pasti harus mencari tempat yang baru,” ucapnya, Kamis (4/3/2021) petang.

Marzuki menegaskan, proses pencarian lokasi pengganti itu pasti dilakukan. Sehingga pelayanan yang diberikan pihaknya selaku SKPD yang menangani permasalahan sampah di Banjarmasin tetap berjalan lancar.

BACA JUGA: Simak Fungsi Marka Merah di Traffic Light Banjarmasin

“Namanya juga penanganan pasca banjir, jadi perlu kesabaran untuk melakukan pembenahan. Termasuk kalau ada TPS kita yang harus dibongkar,” imbuhnya.

Menurutnya, TPS yang juga turut dibongkar ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya normalisasi sungai yang saat ini tengah digencarkan Pemkot Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis M Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.