Ipda Fannan Sumbang Tabung Gas Oksigen

0

PATUT menjadi teladan bagi anggota kepolisian yang lain. Pasalnya kepedulian seorang anggota kepolisian Polres Hulu Sungai Utara (HSU), cepat untuk membantu masyarakat.

SEPERTI yang dilakukan Ipda Fannan SH MH, padaJumat (5/2/2021). KBO Lantas Polres HSU ini menyerahkan bantuan berupa satu set tabung gas oksigen berikut dengan isinya.

Penyerahan satu set tabung gas oksigen langsung diserahkan IPDA Fannan kepada perwakilan Komunitas Gabungan Emergency (KGE), Kabupaten HSU Dhany dihalaman polres HSU.

BACA: Air Sungai Serbu Pemukiman Warga, Kapolres HSU : Amankan Instalasi Listrik, Bahaya Kesetrum

“Setelah ada melihat open donasi untuk tabung gas oksigen, untuk unit ambulance Habar Banjarmasin Bungas (HBB), langsung kita tanggapi dan kita bantu,” ujarnya ketika diwawancarai di Polres HSU.

Ia menceritakan, bukan ini saja ia memberikan bantuan kepada Komunitas Emergency, sebelumnya juga sudah ia memberikan bantuan serupa. Bahkan ia sendiri aktif sebagai relawan bahkan menjadi driver ambulance di Banjarbaru.

“Bahkan mobil pribadi jenis Suzuki Escudo pernah disumbangkan kepada masyarakat untuk dipergunakan menjadi ambulance karena di wilayah tersebut tidak ada ambulance,” sebutnya.

BACA JUGA: Petakan Kawasan Rawan Bencana, Kapolres HSU Siap Bantu Pemda

Karena aksi sosial dan kepedulian kepada masyarakat, akhirnya IPDA Fannan, diganjar reward oleh Kapolri Jendral Idham Aziz untuk lanjut sekolah setingkat lebih tinggi, yakni sekolah ilmu kepolisian (SIP), dan akhir lulus menyandang pangkat Ipda.

Sebelumnya Ipda Fannan berdinas diwilayah hukum polres Banjarbaru, dan akhirnya promosi menduduki jabatan KBO Lantas Polres HSU.

“Semoga bermanfaat bagi komunitas emergency, relawan dan tentunya untuk keperluan kemanusiaan,” harapnya.

Sementara itu, Dhany perwakilan dari Komunitas Gabungan Emergency (KGE) HSU menyebutkan tabung oksigen ini akan diserahkan, melalui perwakilan mereka ke HBB di Banjarbaru.

“Saya mewakili relawan berterima kasih, tentunya bantuan ini akan berguna bagi kami dan masyarakat banyak,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.