Dari Aparat hingga Wartawan, Penerima Vaksin Covid-19 Tahap II Tabalong Capai 1.150 Orang

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong akan berikan vaksinasi Covid-19 tahap II pada 1.150 penerima mulai besok, Jum’at (5/3/2021).

SEBANYAK 230 vial vaksin sinovac ini sudah didistribusikan ke sejumlah faskes yang telah ditunjuk sebagai pelayanan kesehatan bagi penerima vaksin tersebut hari ini, Kamis (4/3/2021).

Juru Bicara Pelaksana Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan penerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini diprioritaskan pada TNI, Polri dan wartawan yang memiliki mobilitas tinggi akan tertular Covid-19.

“Untuk vaksinasi Covid-19 tahap II prioritas akan diberikan kepada anggota TNI, Polri dan rekan-rekan pers,” ujarnya.

BACA JUGA: Penerima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Tabalong Bisa Gunakan Faskes Awal

Tenaga kesehatan, ungkapnya, pada vaksinasi tahap pertama kemarin belum mendapatkan vaksinasi juga akan diupayakan untuk tetap mendapat vaksin pada vaksinasi tahap II ini.

Untuk pemberian vaksinnya sendiri lanjutnya dimulai secara bertahap dari hari Jum’at, Sabtu dan Minggu serta hari-hari selanjutnya jika vaksinasi belum selesai diberikan.

Vaksinasi tahap kedua yang diberikan ini untuk vaksinasi dosis pertama, sedangkan untuk vaksin dosis keduanya akan diberikan 14 hari setelah vaksinasi dosis pertama atau paling lambat 28 hari setelah vaksinasi dosis pertama diberikan. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.