Husairi Abdi

Masyarakat Pertanyakan Pembangunan Kantor Samsat Amuntai Tidak Selesai

0

BANGUNAN yang diduga mangkrak karena sudah lama tidak dikerjakan, namun tidak kunjung selesai menjadi tanda tanya besar di masyarakat.

PERIHALNYA bangunan yang berada di jalan Amuntai-Tanjung Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara itu, bakal dipergunakan sebagai kantor Samsat Amuntai.

Adapun kantor Samsat Amuntai yang lama, masih dipergunakan sampai sekarang berada di jalan Muhajirin Kecamatan Amuntai Tengah.

BACA: Tak Sesuai Spesifikasi, Kejari HSU Lakukan Penyelidikan Pembangunan UPT Produk Industri Daerah

“Bahkan bangunan itu, kami lihat lebih rendah dari bahu jalan. Karena bangunan berdiri ditanah rawa, kalau air pasang, kantor bisa banjir,” ujar salah seorang warga sekitar ketika ditemui,  Kamis (4/2/21).

Saat media ini mencoba melihat langsung kelokasi, ternyata ada coretan didinding, diduga bekas muda mudi santai disana.

Dari pantauan, gedung Samsat berlantai dua tersebut, bangunan masih semen kasar, belum ada kramik, dinding bangun tidak di cat, belum ada plafon dan WC pun tidak ada.

BACA JUGA: Kantor Perkim-LH HSU Digeledah Kejaksaan Terkait Dugaan Korupsi WC Sehat

Sementara itu, Ketika dikonfirmasi Kepala Samsat Amuntai melalaui Kasi Pelayanan BBNKB Samsat Amuntai H Supiani sempat kaget mendengar informasi tersebut. Karena kantor Samsat Amuntai banyak dipertanyakan masyarakat, bahkan diduga bisa dijadikan tempat mesum anak muda.

“Kami menyampaikan terima kasih diberikan informasi, ini akan menjadi bahan kami dirapat-rapat selanjutnya,” ucapnya

Ia menegaskan, akan meningkatkan pengawasan ketat lagi pembangunan kantor Samsat Amuntai yang baru tersebut. Tahun 2020 memang tidak ada pengerjaan pembangunan kantor Samsat baru.

“Rencananya 2021 akan dikerjakan PU Provinsi Kalsel. Dan dananya disiapkan Bakeuda Provinsi Kalsel untuk meninggikan lantai,” ujarnya.

Karena bangun itu belum selesai, dan belum juga diserah terimakan, walaupun bangunan itu akan menjadi miliki Samsat Amuntai.(jejakrekam)

Pencarian populer:wc sehat amuntai
Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.