Bupati Zairullah Gerak Cepat, Silaturahmi Dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Tanah Bumbu

0

GERAK cepat dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dan Wakil Bupati HM Rusli untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu.

USAI dilantik, Zairullah langsung menggelar silaturahmi dengan Camat, Lurah, dan Kepala Desa Se-Tanah Bumbu untuk menyampaikan program kerja 2021-2024.

Menurut Bupati Zairullah Azhar, dirinya akan melanjutkan pembangunan yang sudah dijalankan oleh kepala daerah sebelumnya. “Yang baik dilanjutkan, yang kurang baik diperbaiki,” kata Zairullah.

BACA: Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli Silaturahmi Dengan Pejabat Pemkab Tanbu

Terkait program kerja kedepan, kata Zairullah yang pertama dilakukan yaitu melaksanakan kembali Manajemen Ilahiyah. “Program unggulan yang dilakukan untuk menuju Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah yaitu menerapkan Manajemen Ilahiyah diperkantoran yang diawali dengan sholat Dhuha, Tadarus, dan Sholawat Nabi sebelum memulai pekerjaan,” sebut Zairullah.

Manajemen Ilahiyah ini dilakukan karena kita dulu pernah merasakan dan mengalami hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Sebagai contoh, tiga tahun Tanah Bumbu ditetapkan menjadi kabupaten definitif, Tanah Bumbu berhasil menjadi Kabupaten terbaik se-Indonesia.

Tentu semua itu tidak akan terjadi tanpa pertolongan Allah SWT dan kerja keras kita semua.pada saat itu, kenang Zairullah, orang miskin di Tanbu sangat sedikit, pertumbuhan ekonomi meningkat, dan pengangguran sedikit.

“Mari kita wujudkan bersama kesuksesan yang pernah di raih sebelumnya,” pintanya.

BACA JUGA: Sertijab Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar Berkomitmen Membangun Daerah

Program selanjutnya adalah membangun rumah Tahfidz di seluruh desa mulai tahun ini, jadi ia juga meminta agar Kepala Desa mendata anak yatim.

Desa juga diharapkan mengganggarkan dana Rp 50 Juta sampai dengan Rp 100 juta untuk membeli bibit dan pupuk yang disalurkan ke warga guna menambah peningkatan ekonomi keluarga melalui sektor perkebunan. Sementara untuk menunjang itu ada program lainnya. Yaitu membangun Bendungan Meratus di Kusan Hulu sehingga mencegah terjadinya banjir dan pertanian teraliri irigasi.

Pada kesempatan itu, juga disampaikan setidaknya ada 12 Program Kerja Tahun 2022 yang akan dijalankan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu.

Pertama, peningkatan peran agama dalam berbagai dimensi dan aspek kehidupan. Kedua, peningkatan pelayanan pendidikan gratis 9 tahun. Dan yang ketiga, peningkatan kualitas kesehatan.

BACA LAGI: Resmi Dilantik Jadi Bupati Tanbu, Zairullah Beberkan Empat Program Andalan

Keempat, peningkatan kesadaran dalam pendidikan politik bagi pemerintah dan masyarakat. Kelima, peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat dan daerah. serta yang keenam, peningkatan penciptaan lapangan kerja dan kesempatan berusaha bagi masyarakat.

Ketujuh, peningkatan peran pemuda dalam pembangunan. Kedelapan, peningkatan pemanfaatan sumber daya alam dengan memperhatikan prinsip atau teknologi pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kesembilan, penguatan otonomi desa.

Kesepuluh, pemantapan kualitas infrastruktur dan pemenuhan layanan dasar. Kesebelas, peningkatan profesionalisme aparatur pemerintah daerah yang bersih dan amanah. Dan terakhir dua belas, peningkatan kemampuan keuangan daerah.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.