BMI Siap Perjuangkan Kepemimpinan AHY, Sri: Isu KLB Datang dari Kelompok Sakit Hati

0

Wacana pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat mencuat akhir-akhir ini. KLB ditengarai sebagai upaya mendongkel kepemimpinan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Isu KLB dibenarkan sayap partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI).

WAKIL ketua umum DPN BMI Sri Nurnaningsih mengaku pihaknya siap pasang badan untuk memperjuangkan kepemimpinan AHY bersama jajarannya, jika ada pihak-pihak luar partai yang tidak senang.

“Isu KLB diembuskan kelompok sakit hati dengan kepemimpinan Pak AHY, padahal beliau sudah punya kontribusi besar untuk partai,” ujar Ririe sapaan akrabnya, saat dihubungi jejakrekam.com, Rabu (3/3/2021).

Dia menyebut isu KLB merupakan langkah-langkah inkonstisional untuk mengudeta kepemimpinan AHY yang terpilih secara demokratis. Ririe pun mendukung langkah DPP Demokrat untuk memecat kader yang berupaya melakukan tindakan inkonstisional.

Dia menuding oknum-oknum yang berencana mengudeta AHY merupakan kelompok-kelompok yang tidak tahu malu, sebab telah dibesarkan partai.

“Saya setuju tindakan partai memecat kader yang ingin berkhianat terhadap partai, apalagi mereka merupakan orang-orang yang dulu dibesarkan oleh partai,” tegas Ririe.

BACA JUGA: Demokrat Kalsel Dukung Penuh Pemecatan Kader yang Terlibat Kudeta

Dia tak sungkan menuding otak dibalik wacana KLB oknum eksternal yang ingin dapat tiket gratis untuk melanggeng dalam ajang pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Kalau ingin ingin dicalonkan Demokrat ya harus menjadi kader dulu, jangan malah mengambil alih partai orang lain,” imbuh Ririe.

Sebelumnya Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Zulfa Asma Vikra, menyambut baik pemecatan sejumlah kader Partai Demokrat yang telah terlibat untuk pengkudetaan ataupun Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD).

BACA : Demokrat Kalsel Tegaskan Konsisten Dan Setia Dengan Kepemimpinan AHY

Menurut anggota DPRD Kalsel ini, sikap tegas DPP Partai Demokrat layak diapresiasi karena telah menindaklanjuti aspirasi dari para kader di seluruh Indonesia.

“Kebijakan DPP partai Demokrat sudah sangat tepat dan ini membuat Partai Demokrat semakin solid dan kuat ke depanya. Kita apresiasi keputusan DPP Demokrat dan seluruh kader Partai Demokrat Kalsel termasuk Fraksi Demokrat se-Kalsel yang loyal kepada Ketum AHY ,” kata Zulfa.

Dia memastikan kader Demokrat di Kalsel tetap solid dan loyal untuk mendukung kepemimpinan AHY di partai berlambang mercy tersebut.

“Demokrat di bawah kepemimpinan mas AHY sudah bagus, program-program yang dicanangkan pun sudah baik seperti Demokrat lawan Corona, bantuan bencana alam, hingga menolak UU Omnibus Law, jadi apa alasan untuk diselenggarakan KLB,” tanya Zulva. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.