Eksekutif dan Legislatif Sepakat Bahas Penyelesaian Raperda

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melalui BupatiAbdul Hadi, memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi DPRD Balangan terhadap 16 buah Raperda yang disampaikan.

PENYAMPAIAN jawaban dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan tersebut, Bupati Balangan Abdul Hadi yang dibacakan oleh staf ahli menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pimpinan, fraksi dan anggota dewan yang mana melalui pemandangan umum fraksi-fraksi telah menyampaikan banyak tanggapan, saran, masukan dan dukungan atas Raperda yang disampaikan.

“Kami sangat mengapresiasi pemandangan umum fraksi-fraksi dewan, yang dalam penangkapan kami, semuanya mengambil sudut pandang yang sangat positif. bahkan, kalau kami tidak keliru memahami, seluruh fraksi menerima dan menyetujui, dan ingin segera membahas ke-enam belas rancangan perda yang kami ajukan, termasuk beberapa raperda yang telah diajukan pada tahun 2020 namun masih harus dilanjutkan pembahasannya pada tahun 2021 ini,’’ bebernya.

Raperda-raperda ini, lanjut dia, kelak akan menjadi perda yang mampu dan memadai sebagai suatu payung hukum untuk upaya yang lebih jauh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah, baik melalui penataan hal-hal yang secara langsung berkaitan dengan kehidupan masyarakat, melalui kualitas pelayanan kebutuhan masyarakat, maupun melalui peningkatan pendapatan daerah.

”Kami juga sepakat, bahwa pelaksanaan dari perda-perda ini kelak juga harus benar-benar dikawal, sehingga penerapannya memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dan kemajuan daerah, serta benar-benar menunjukkan keberpihakan kita kepada masyarakat,’’ ucapnya.

Sedangkan Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, pihaknya akan segara menindaklanjuti pengajuan Raperda ini, salah satunya dengan membentuk Pansus untuk pembahasan Raperda kedepan.

“Kami berencana akan membentuk tiga Pansus untuk membahas Raperda yang diusulkan ini,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.