Tanggulangi Karhutla, Polres Tanah Laut Akan Buat Pos Penanganan di Kawasan Rawan Kebakaran

0

KESIAPAN penanganan penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai dilakukan Polres Tanah Laut. Mengingat perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau yang diperkirakan BMKG terjadi pada bulan Mei.

HAL itu disampaikan Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi usai menghadiri Apel Kesiapan Gabungan dalam rangka Penanganan Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2021 di Provinsi Kalimantan Selatan, di Lapangan Tanah Polri, Jalan A Yani Km 21, Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Selasa (2/3/2021).

BACA: Antisipasi Karhutla, Anggota Polsek Bati-Bati Gencar Lakukan Patroli

“Setelah apel siaga ini, secara sinergitas Polres Tanah Laut, TNI, Pemerintah Daerah serta stake holder terkait akan melaksanakan apel kesiapan menghadapi Karhutla,” ucap AKBP Cuncun Kurniadi kepada wartawan.

Bahkan sebelum itu pihaknya sudah mengecek peralatan karhutla yang ada di Polres Tanah Laut dan polsek jajaran, serta perusahaan-perusahaan yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Secepatnya kita akan membuat pos untuk mendekatkan anggota pada titik api, seperti di Kecamatan Bati-Bati dan Kecamatan Tambang Ulang dan tempat-tempat lainnya, agar penanggulangan karhutla cepat ditangani.” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.