Pemkab Barut Gelar Rapat Forum Guna Pencapaian Sasaran Pembangunan

0

DALAM rangka penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah menggelar rapat forum perangkat daerah Tahun 2021 secara virtual, di aula Bapedalitbang, Senin (1/3/2021).

RAPAT yang dipimpin oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra didampingi Ketua DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.AP dan Kepala Bappedalitbang, juga dihadiri staf ahli Bupati dan Asisten Sekda. Rapat ini juga diikuti secara virtual oleh para kepala perangkat daerah dan para camat.

BACA: Kunjungi Kantor Kementerian PUPR, Bupati Barut Sampaikan Sejumlah Usul Pembangunan Infrastruktur

Wakil Bupati menyampaikan sambutan Bupati bahwa rapat digelar untuk mewujudkan efektivitas pembangunan di daerah guna mendukung pencapaian sasaran pembangunan. Karenanya diperlukan sinergi perencanaan program kerja di seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Forum perangkat daerah merupakan wadah bersama antar perangkat daerah dan pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan pemerintah, yang memadukan hasil Musrenbang dan kebijakan pemerintah dalam upaya mencapai visi misi Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, dalam rangka penyusunan rencana pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat, diperlukan data perencanaan yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Bukan hanya dibuat di atas meja saja, tetapi yang komprehensif dengan tujuan dan sasaran yang jelas.

BACA JUGA: Dibuka Tiap Pekan, Pemkab Barut Kini Punya Pasar Hasil Pertanian

Diharapkan setelah selesai forum perangkat daerah, dapat menghasilkan rencana kerja perangkat daerah yang memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran yang rinci setiap kecamatan dan sudah dibagi kedalam alokasi APBD Kabupaten Barito Utara Tahun 2022.

“Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan baik, serius dan penuh tanggung jawab,” tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Rapat dilanjutkan paparan narasumber yakni dari Ketua DPRD dan Kepala Bappedalitbang yang dilanjutkan dengan pelaksanaan sidang kelompok yang terbagi dalam 4 kelompok yakni Kelompok Rancangan RKPD tahun 2022, bidang ekonomi, infrastruktur, dan Sosial budaya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.