Bantu Daerah Terdampak Banjir di Kalsel, Ini yang Dilakukan Kosgoro 1957

0

SEBAGAI wujud kepedulian dan ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, DPP Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong 1957 (Kosgoro 1957) memberikan bantuan kepada tiga kabupaten di Kalsel.

ADAPUN bantuan yang dikemas dalam bentuk ratusan paket sembako tersebut, terdiri dari beras, teh, minyak goreng, mie instan, masker, dan gula pasir  yang diberikan kepada Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Banjar, dan Hulu Sungai Tengah.

“Meski nilainya tak seberapa mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak banjir,” ucap Ketua PDK Kasgoro 1957 Kalsel, H Hasanuddin Murad saat penyerahan bantuan di BPBD Kabupaten Batola, Senin (1/3/2021).

BACA : Bantu Korban Banjir Di Tiga Kabupaten, Kosgoro 1957 Serahkan Bantuan

Didampingi PDK Kosgoro 1957 Kalsel, Misri Syarkawi, mantan Bupati Batola ini menambahkan bencana banjir yang melanda sejumlah kabupatan/kota di Kalsel tentu menjadi beban dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

Ketua PDK Kasgoro 1957 Kalsel, H Hasanuddin Murad berfoto bersama usai penyerahan bantuan

Anggota DPRD Kalsel inipun berharap kepada para korban banjir agar bersabar, tetap semangat, memikili motivasi yang kuat untuk bangkit dengan penuh optimis dan ini tidak menjadi halangan bagi semua untuk bekerja dan tidak putus asa.

Sementara ituKepala BPBD Kabupaten Batola, Sumarno mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kosgoro 1957 ini. Dan, kata dia, bantuan ini akan didistribusikan pada sejumlah titik yang terdampak banjir di Kabupaten Batola, seperti Jejangkit, Cahaya Baru, Sampurna, Rantau Badauh dan lainnya.

Apalagi, lanjutnya dibeberapa desa genangan air masih ada meski tidak tinggi lagi, namun kondisi ini cukup menyulitkan masyarakat dalam bekerja “Kami yakin bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi para korban banjir,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.