Terapkan Prokes Ketat, Tamu Resepsi Pernikahan Putri Bungsu Bupati Tabalong Dibagi Lima Sesi

0

PELAKSANAAN resepsi pernikahan putri bungsu Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yakni Widya Kumalasari dengan Eko Nopiadie digelar di halaman Pendopo bersinar Tanjung, Sabtu (27/2/2021) dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

MENURUT Ketua Pelaksana Resepsi Pernikahan Widya Kumalasari-Eko Nopiadie, Mardani, penerapan prokes dalam pelaksanaan resepsi pernikahan putri bungsu Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani ini berdasarkan hasil rapat dan rekomendasi Satgas Covid-19.

“Penerapan prokesnya dilakukan sejak awal tamu undangan datang, menikmati hidangan, foto bersama dengan kedua mempelai hingga pulang,” ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Mardani menjelaskan, saat tamu memasuki lokasi resepsi, mereka akan dicek suhu badannya mengggunakan thermo gun, membersihkan tangan memakai hand sanitizer.

Selanjutnya, tamu undangan dipersilakan memasuki area makan yang terbagi dalam tiga tenda, setelah itu undangan dipersilahkan untuk duduk dimeja yang telah disediakan dengan tetap mengedepankan prokes.

“Dalam satu meja hanya ada dua kursi, dan tamu undangan akan disuguhkan nasi boks yang diantar panitia kemeja tamu undangan,” jelasnya.

BACA JUGA: Terapkan Prokes, Kepanitiaan Perkawinan Anak Bupati Tabalong Ikuti Tes Antigen

Tamu undangan ini pun dibagi dalam lima shift. Setiap sesi akan disediakan waktu satu jam untuk dapat menikmati hidangan yang disediakan.

Setelah menikmati hidangan lanjutnya, para tamu undangan bisa memilih untuk langsung pulang atau melakukan sesi foto bersama kedua mempelai di panggung pelaminan.

Kalau tamu memilih untuk pulang, maka mereka diarahkan ke pintu keluar yang tersedia di bagian belakang.

“Alhamdulillah, hingga saat ini acaranya berjalan lancar dan tertib serta tidak terjadi kerumunan tamu undangan,” ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan resepsi pernikahan ini dapat berjalan lancar dan tertib hingga akhir acara dan pihaknya juga berharap tidak terjadi penyebaran Covid – 19 seusai pelaksanaannya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.